Honda HR-V Hybrid Terendus Masuk Indonesia

Pada NJKB Samsat Jakarta tertera dua kode baru yang disinyalir adalah Honda HR-V Hybrid
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 19 September 2024 14:19 WIB
Berita - Honda HR-V Hybrid Terendus Masuk Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Honda Prospect Motor (HPM) disinyalir akan segera memasukan Honda HR-V Hybrid ke orbit pasar di Indonesia. Hal ini terlihat dalam manifest data di Samsat Jakarta.

Pada laman informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) pada situs Samsat PKB Jakarta tertera dua kode baru yakni RV58 CVT ZZ dan RV58 RS CVT ZZ. Jika melihat dari data lainnya seperti RS58 RS CVT ZZ yang merupakan kode untuk CR-V RS e:HEV atau CY26 RS CVT ZZ untuk Accord e:HEV. 

Lantaran keduanya punya kode ZZ, maka disinyalir adalah HR-V  dengan asupan teknologi e:HEV alias hybrid. 

Pada laman tersebut tertera juga harga sebelum dikenai pajak 

  • RV58 CVT ZZ  Rp 328.000.000
  • RV58 RS CVT ZZ Rp 372.000.000 
Foto - Honda HR-V Hybrid Terendus Masuk Indonesia
Honda HR-V - Hybrid

Berbincang mengenai HR-V hybrid itu sendiri, model ini sebenarnya bukanlah produk baru dan sudah dijajakan di Thailand sejak November 2021. Bahkan di negeri Gajah Putih itu HR-V Hybrid akan mendapatkan penyegaran pada November mendatang. 

Foto - Honda HR-V Hybrid Terendus Masuk Indonesia
Honda HR-V e:HEV facelitt di Thailand 

Baca juga : Honda HR-V e:HEV Facelift Segera Meluncur Di Thailand. Segera Diboyong Ke Indonesia?

PT HPM pun memberikan respons mengenai hal tersebut. “Jadi saat ini kami belum dapat memberikan informasi mengenai hal tersebut,” terang Yusak Billy.Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM. Saat dihubungi OtoDriver, Kamis (19/09/2024).

Mengenai mesin, HR-V e:HEV mengkaryakan mesin 4 silinder 1.5 liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC yang mampu meletup daya 105 PS/ 6.000 - 6.400 rpm dan torsi 127 Nm/4.500 - 5.000 rpm. Setelah dikombinasikan dengan motor listrik, mampu menghasilkan output maksimum 131 PS  dengan torsi 253 Nm. Kinerja mesin ini disalurkan melalui roda depan.(SS)

#honda #hr-v-ehev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.