Honda HR-V e:HEV Facelift Segera Meluncur Di Thailand. Segera Diboyong Ke Indonesia?

Honda HR-V e:HEV Facelift sudah bisa dipesan di Thailand dan deliveri di 28 November 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 11 September 2024 15:25 WIB
Berita - Honda HR-V e:HEV Facelift Segera Meluncur Di Thailand. Segera Diboyong Ke Indonesia?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Setelah diluncurkan di Jepang pada Maret lalu, versi facelift ini akan segera meluncur di Thailand pada November mendatang. Biasanya kalau di Thailand sudah meluncur, pasar Indonesia tidak lama lagi kebagian. Apalagi HR-V merupakan salah satu back bone penjualan Honda di Indonesia.

Namun demikian sejauh ini diketahui bahwa refreshment tersebut hanya pada HR-V e:HEV alias HR-V Hybrid. Hal ini tak lain karena di Thailand hanya ditawarkan versi hybrid yang terbagi menjadi tiga varian yakni E, EL dan RS.

Pada bagian fascia, nampak gril baru berbentuk mengkotal dengan desain kisi-kisi udara baru. Walau demikian nampaknya bagian bumper bawah masih sama dengan yang ada di pasaran saat ini.

Pada bagian belakang, versi facelift ini masih menggunakan lampu dengan desain yang relatif sama, namun ditambahi dengan tail light strip yang memberikan penampilan lebih segar di bagian buritan.

Foto - Honda HR-V e:HEV Facelift Segera Meluncur Di Thailand. Segera Diboyong Ke Indonesia?
Honda - HR-V Facelift

Di bagian interior nampak sama dengan sebelumnya, kecuali pada head unit baru berukuran 8 inci yang terletak di bagian tengah dashboard. Peranti ini sudah dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay yang diakses secara wireless.

Perubahan nampak juga pada konsol tengah tepat di bawah head unit yang nampak lebih lebar dan sepertinya sudah dijejali dengan wireless charger. 

Foto - Honda HR-V e:HEV Facelift Segera Meluncur Di Thailand. Segera Diboyong Ke Indonesia?
Honda - HR-V Facelift

Dari segi mesin, nampaknya tidak disentuh. Mesin dengan siklus Atkinson berkapasitas 1.5 liter mampu melecut daya 105 hp dan torsi 127 Nm. Sedangkan dua motor listriknya mampu mencetak daya 131 hp dan torsi 253 Nm.

Lalu apakah penyegaran ini akan dibawa ke Indonesia?

Yusak Billy.Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) angkat bicara mengenai kemungkinan model ini mendarat di tanah air.

“Untuk penyegaran model baru, tentunya selalu mengikuti kebutuhan dan permintaan konsumen,” ungkapnya saat dihubungi OtoDriver, Rabu (11/09/2024). 

“Kami terus mempelajari apakah perlu varian hybrid untuk HR-V itu diperkenalkan di sini,” sambungnya.

Saat ini Honda HR-V di Indonesia dipasarkan dalam empat varian yakni S. E, SE dan RS. Di Indonesia, generasi ketiga ini hanya mengenal dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.5 liter yang dibekalkan pada varian S,E dan SE. Sedangkan untuk mesin.5 liter turbo menjadi standar pada model RS. (SS) 

Foto - Honda HR-V e:HEV Facelift Segera Meluncur Di Thailand. Segera Diboyong Ke Indonesia?
Honda - HR-V Facelift

#honda #hr-v #ehev #hr-v-facelift

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.