Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

Setelah diperkenalkan beberapa waktu silam, akhirnya harga Toyota GR Corolla resmi dirilis oleh pihak PT Toyota Astra Motor
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 27 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R
Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah diperkenalkan beberapa waktu silam, akhirnya harga Toyota GR Corolla resmi dirilis oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM). Mengutip dari laman resmi Toyota, mobil hatchback berperforma tinggi ini dipasarkan dengan banderol harga Rp 1,36 miliar on-the road Jabodetabek.

Toyota GR Corolla sendiri melenggang pada ajang GIIAS 2023 silam. Meski sudah diperkenalkan, konsumen hanya bisa memesan tanpa mengetahui harga jual dari hatchback satu ini.

Foto - Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R
Toyota GR Corolla

GR Corolla merupakan hot-hatch lansiran Toyota yang diposisikan di atas GR Yaris. Mobil ini hadir dalam bentuk hatchback dengan performa yang menjanjikan.

Mobil ini memiliki dimensi 4.407x1.851x1.479 mm (PxLxT) dan wheelbase 2.640 mm. Jika disandingkan dengan GR Yaris dengan dimensi 3.995x1.805x1.460 mm (PxLxT) dan wheelbase 2.558 mm, GR Corolla tampak jauh lebih besar untuk meningkatkan fungsionalitas, memperluas ruang kabin, dan menjaga kenyamanan penumpang.

Untuk spesifikasinya mobil ini ditenagai oleh mesin berkode G16E-GTS 1.600 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 300 PS serta torsi 370 Nm. Jantung pacu ini lantas berpadu dengan transmisi manual 6 percepatan dan berpenggerak roda empat alias GR-Four.

Untuk fitur-fiturnya, mobil ini hadir dengan lampu LED, pelek 18 inci,headunit touchscreen 7 inci dengan konektivitas Apple Car Play, Head Up Display, Wireless Charging, hingga fitur radar Toyota Safety Sense (TSS).

Jika dibandingkan dengan adiknya yakni GR Yaris, mungkin GR Corolla terasa lebih masuk akal jika dibandingkan dengan rival utamanya dari Honda, yakni Civic Type R. Karena, baik GR Corolla dan Civic Type R memiliki banderol harga yang bersinggungan. Sebagai catatan, Civic Type R dipasarkan dengan label harga Rp 1,427 miliar. (AW).

#toyota #gr-corolla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.