GWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium

Indonesia semakin kedatangan pemain baru khususnya asal Tiongkok.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 20 Mei 2024 10:00 WIB
Berita - GWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium
Bagikan ke:

OTODRIVER - Indonesia semakin kedatangan pemain baru khususnya asal Tiongkok. Bahkan, pada tahun 2024 ini ditargetkan akan ada 13 merek asal Cina.

Merek Cina memang cukup identik dengan produk yang berkualitas tinggi namun dengan banderol harga yang terjangkau. Namun hal itu tidak relate dengan Great Wall Motors (GWM) yang hadir di Indonesia.

Foto - GWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium
GWM Haval H6

Saat ini, GWM punya dua model yang dipasarkan di tanah air. Mereka adalah Haval H6 yang dijual dengan harga nyaris Rp 600 juta dan juga Tank 500 yang memiliki banderol harga hampir Rp 1,2 miliar.

GWM sendiri justru percaya diri dengan strategi yang dimilikinya tersebut. Hal inid iungkapkan oleh Constantinus Herlijoso selaku General Manager GWM Indonesia.

“Kita lihat Indonesia terus tumbuh, ekonomi domestik juga juat, dan ekspor Indonesia cenderung stabil. Secara ekonomi dan GDP Indonesia tetap tumbuh sehingga kemampuan masyarakat untuk belanja kendaraan terus lebih baik,” ujar Herlijoso saat peresmian dealer terbarunya di kawasan Tomang Jakarta Barat, Rabu (15/5).

Ia menjelaskan bahwa perilaku konsumen di Indonesia cenderung impulsif.

“Mobil dengan harga yang mahal juga tetap dibeli oleh konsumen Indonesia, karena marketnya cukup besar. Kalau kita bicara demografi, suatu hari akan sampai di situ. Itulah alasan kenapa kita ambil pasar premium,” tambahnya.

Selain itu, Herlijoso mengungkapkan bahwa produk yang diusungnya memiliki beberapa keunggulan. Mukai dari segi desain, fitur, dan juga teknologi sehingga bisa bersaing dengan pasar mobil premium di tanah air. (AW).

#gwm #haval-h6 #tank-500

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.