Epic Journey Yaris Cross HEV Part 3 : SUV Buatan Indonesia, Andal Berpetualang Di Madura

Epic Journey Yaris Cross HEV Part 3 : SUV Buatan Indonesia, Andal Berpetualang Di Madura

OTODRIVER - Episode ke-3 Toyota Epic Journey merupakan rangkaian lanjutan dari episode sebelumnya. Mengandalkan Yaris Cross HEV, episode terakhir ini berkesempatan untuk mengeksplorasi Pulau Madura, Jawa Timur, setelah sebelumnya rute yang dituju adalah Malang-Surabaya.

Sedikit berbeda dengan episode sebelumnya, ketiga reviewer dari OtoDriver, Motomobi, dan AutonetMagz yakni Fitra Eri, Om Mobi, dan Ridwan Hanif berpakaian adat lokal, yakni baju Sakera. Hal ini merupakan cermin bangga atas budaya Indonesia seperti Toyota Yaris Cross yang merupakan mobil rakitan Indonesia.

Ridwan Hanif, Fitra Eri, Om Mobil berkendara dengan Toyota Yaris Cross

Toyota Yaris Cross sendiri saat ini merupakan salah satu produk The Three Oval yang dirakit di fasilitas produksi di Karawang oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Yaris Cross HEV menjadi mobil kedua Toyota yang dirakit di Indonesia dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 80 persen.

Di satu kesempatan, Ridwan Hanif menggunakan mobil secara diam-diam tanpa diketahui oleh Fitra Eri dan Om Mobi yang ternyata Ridwan Hanif menggunakan mobil tersebut untuk berbelanja baju adat Sakera. Fitra Eri dan Om Mobil pun merasa bingung mengapa unit Yaris Cross tersebut tidak ada di parkiran hotel.

Agar kejadian tersebut tak terulang lagi, Ridwan Hanif menjelaskan salah satu fitur yang ada di Yaris Cross yakni T Intouch. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan tracking posisi mobil, geofencing, pengaturan maksimal kecepatan, hingga pengingat masa berlaku pajak kendaraan.

Kulineran tentu menjadi salah satu agenda pada perjalanan ini. Ketiga reviewer ini memutuskan untuk mencari hidangan yang tergolong hidden gem, yakni Warung Sederhana Paggun Enga’ Bu Dani yang menyajikan sop kaldu kaki sapi di daerah Pamekasan. 

Toyota Yaris Cross

Jalanan non aspal harus dilalui oleh Yaris Cross HEV ini untuk mencapai destinasi. Namun, karakter suspensi mobil ini terbilang baik dan didukung oleh ground clearance yang jangkung sehingga tidak menjadi issue.

Mengarungi daerah pelosok di Pulau Madura, ketiga reviewer ini tidak merasa khawatir sama sekali berkat merek mobil yang dikendarai merupakan brand dengan jaringan dealer terbanyak di Indonesia. Apalagi, jaringan dealer ini sekarang terintegrasi dengan fitur T Intouch. Pengemudi memungkinkan untuk melakukan kontak darurat hanya melalui sentuhan smartphone.

Setelah singgah di beberapa destinasi wisata Pulau Madura, tim Epic Journey pun tiba di destinasi terakhir, yakni Pantai Lombang, Sumenep. Dengan medan jalan yang sangat variatif, Toyota Yaris Cross HEV masih sanggup mencatatkan konsumsi BBM mencapai 23,5 km/l. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com