Chery Tiggo 5X Tantang Rocky dan Raize Dengan Segala Keunggulan Ini

Chery Tiggo 5X Tantang Rocky dan Raize Dengan Segala Keunggulan Ini

OTODRIVER - Chery telah resmi meluncurkan Tiggo 5X di IIMS 2024 lalu. Menariknya, kali ini Chery menjual mobilnya dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 249 juta.

Secara desain, Tiggo 5X berbentuk sebuah crossover. Lebih kecil jika dibandingkan keluarga Tiggo lainnya, seperti Tiggo 7 Pro atau Tiggo 8 Pro.

Interior tampak berkelas

Untuk interiornya, penggunaan material dasbor serta doortrim bagian depan soft touch, instrument cluster full digital, headunit terintegrasi dengan konektivitas Apple Car Play, dan sunroof terasa menarik dengan harga segitu.

Saat mencobanya di halaman parkir salah satu resto di Pantai Indah Kapuk. Tiggo 5X tergolong responsif, mobil ini dibekali dengan mesin 1.500 cc 4 silinder naturally aspirated dengan tenaga mencapai 112 hp dan torsi mencapai 138 Nm.

Mesin Tiggo 5X

Dengan harga terjangkau, maka Tiggo 5X bisa bersaing dengan Raize, Rocky dan WR-V di Indonesia. Bahkan interiornya tampak lebih baik. Kemudian Tiggo 5X juga telah dilengkapi sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System, fitur gabungan yang membantu pengemudi dalam berkendara.

"Tiggo 5X adalah bukti keunggulan Chery di pasar mobil internasional. Kami merasa terhormat dapat menghadirkan inovasi dan kualitas terbaik Chery kepada masyarakat Indonesia melalui kehadiran Tiggo 5X . Kami mendapatkan banyak masukan dari konsumen agar Chery bisa memberikan lebih banyak tipe untuk mengisi berbagai kelas," ucap Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Namun demikian, hingga kini pihak Chery belum mengirimkan Tiggo 5X kepada konsumen yang telah memesannya. Tapi pihak Chery menargetkan bahwa Tiggo 5X bisa mulai dikirimkan ke tangan konsumen pada Maret 2024, sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com