Chery Tiggo 5X Akan Diperkenalkan Pada IIMS 2024

Chery Tiggo 5X Akan Diperkenalkan Pada IIMS 2024

OTODRIVER - Chery Tiggo 5X direncanakan akan hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Hal ini terungkap pada saat pihak PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chery melakukan presentasi.

“Kami akan hadirkan juga Chery Tiggo 5X sebagai perkenalan di Indonesia,” tutur Rifky Setiawan, Head of Public Relation PT CSI dalam presentasi tersebut.

Lalu seperti apakah sosok Chery Tiggo 5 X itu?

Jika melihat angka yang disematkan pada SUV ini bisa menjadi tanda bahwasanya mobil ini punya dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan Tiggo 7.

Penampilannya di IIMS nanti menjadi kali pertama bagi Tiggo 5 menyapa publik Indonesia. Dari penelusuran yang ada, sepertinya Tiggo 5X ini merupakan rebadge dari Tiggo 4 Pro, yang mana model ini pernah hadir di Indonesia tepatnya pada awal-awal Chery melakukan re-entry di pasar tanah air beberapa waktu silam.  

Dari segi dimensi mobil ini cukup ringkas dengan panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.670 mm.

Sebelumnya SUV mungil ini sudah melenggang terlebih dulu di Filipina. Di negeri tetangga itu, Chery membekalinya dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1.500 cc non turbo dengan kinerja 114 hp dan torsi 141 Nm dan 1.500 turbo dengan mild hybrid dengan daya 154 hp / 230 Nm.  Keduanya diakurkan dengan transmisi CVT dan dibanderol mulai 940 ribu peso atau sekitar Rp 260 jutaan.

Interior Tiggo 5X didominasi warna hitam

Fitur lengkap menjadi salah satu andalan daya pesona pabrikan asal Wuhu, Anhui China ini. Pada bagian interior yang didominasi warna hitam ini dibekali dengan instrument digital berukuran 7 indi dan head unit sebsar 10,25 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay ataupun Android Auto.

Pada faktor keselamatannya Chery juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap yakni 6 Airbags/Dual SRS Airbags, ABS, Emergency Brake Assist, Brake Assist System dan masih banyak lagi. (SS)

Tiggo 5 X di Negeri Tirai Bambu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com