Chery Tidak Menjual Tiggo 5X Hybrid di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Chery Tidak Menjual Tiggo 5X Hybrid di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

OTODRIVER - Sama-sama kita ketahui bahwaChery telah menjual Tiggo 5X di IIMS 2024 beberapa waktu lalu. Namun uniknya di tengah gempuran era elektrifikasi, pihak Chery malah memasarkan model Tiggo 5X N/A, buka versi hybrid yang sebenarnya sudah ada di pasar global.

Di Indonesia, Tiggo 5X hadir dalam 2 pilihan varian yaitu Classic dengan harga Rp 249 juta dan Champion yang dibanderol Rp 279 juta.

Adapun versi mesin konvensional milik Tiggo 5X bertenaga mencapai 112 hp dan torsi mencapai 138 Nm.

Dalam kesempatan media tes drive yang dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk, (22/03), ada penjelasan dari pihak Chery mengapa mereka tidak membawa varian hybrid ke Indonesia.

Chery Tiggo 5X berwujud crossover

"Kami berpikir bahwa versi ICE memiliki kelebihan tersendiri, seperti kemudahan perawatan dan biaya purna jual yang lebih rendah, serta ketersediaan suku cadang yang lebih mudah dibandingkan dengan kendaraan hybrid," kata Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zeng Shuo, dalam sesi media tes drive Tiggo 5X.

Meskipun demikian, ia menyatakan bahwa Chery tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan varian hybrid ke pasar Indonesia, meskipun belum memberikan detail lebih lanjut.

Emblem di bagian belakang

Di kesempatan yang sama, Product Planning PT CSI, Yusuf, menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan untuk memilih versi konvensional daripada hybrid, termasuk analisis Chery terhadap pasar.

"Kami mempertimbangkan kondisi pasar dan segmennya, dan hal ini menjadi salah satu pertimbangan kami. Karena pada akhirnya, jika tidak bersaing dengan segmennya, maka akan sulit. Dengan strategi ini, kami akan mencoba untuk memasuki pasar yang lebih luas," tutup Yusuf. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com