BYD Xia Resmi Meluncur, MPV Yang Lebih Kompak Dibanding Denza D9

BYD resmi meluncurkan MPV terbaru mereka, yakni Xia di ajang Chengdu Motor Show 2024 .
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 2 September 2024 09:30 WIB
Berita - BYD Xia Resmi Meluncur, MPV Yang Lebih Kompak Dibanding Denza D9
Bagikan ke:

OTODRIVER – BYD resmi meluncurkan MPV terbaru mereka, yakni Xia di ajang Chengdu Motor Show 2024 . Xia merupakan MPV dengan dimensi sedikit lebih kecil dibandingkan Denza D9 dengan penggerak DM-I atau biasa lebih dikenal dengan nama Plug-in Hybrid.

Seperti dikutip dari carnewschina.com (2/9), Xia sendiri diambil dari nama Dinasti Xia. Dinasti ini eksis di Tiongkok pada tahun 2070 sebelum Masehi.

Foto - BYD Xia Resmi Meluncur, MPV Yang Lebih Kompak Dibanding Denza D9
BYD Xia 

Secara desain, BYD Xia cukup mirip dengan MPV listrik yang sudah eksis terlebih dahulu, yakni Denza D9. Baik secara garis atap, bentuk pintu geser dan juga spoiler atap. Kemudian di bagian belakang, Xia juga memiliki stop lamp yang cukup minimalis.

Namun yang membedakan adalah bagian fascia-nya. Xia mengandalkan bahasa desain BYD Dragon Face di bagian ini. Dapat dilihat, bentuk lampu depannya sangat mirip dengan model sedannya yakni BYD Song. Dan untuk bagian grill-nya terlihat berdimensi besar.

Kemudian untuk dimensinya, mobil ini memiliki dimensi panjang 5.145 mm, lebar 1.970 mm, dan tinggi 1.805 mm dengan wheelbase sepanjang 3.045 mm. Sayangnya pada momen ini, BYD belum menampilkan bagaimana untuk bagian interiornya.

Dan untuk bagian penggeraknya, BYD mengklaim bahwa teknologi yang digunakan merupakan DM generasi ke-5. MPV ini mengandalkan mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga mencapai 154 hp. Mesin turbo ini lantas berpadu dengan motor listrik bertenaga 268 hp dengan penggerak 4 roda. 

Lantas hal yang cukup menarik adalah jarak yang dapat ditempuh dengan mode penggerak listrik murni saja. Pasalnya, BYD mengklaim bahwa mobil ini dapat berjalan sejauh 200 km dengan mengandalkan mode listriknya saja meski belum ada informasi spesifikasi besaran baterainya. (AW).

#byd #xia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.