BYD Denza D9 Versi Setir Kanan Hadir Di Hongkong, Selanjutnya Indonesia?

Salah satu MPV listrik lansiran BYD, Denza D9 kini sudah memiliki versi setir kanan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 15 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - BYD Denza D9 Versi Setir Kanan Hadir Di Hongkong, Selanjutnya Indonesia?
Bagikan ke:

OTODRIVER – Salah satu MPV listrik lansiran BYD, Denza D9 kini sudah memiliki versi setir kanan. Pertama kalinya, Denza D9 setir kanan ini akan dipasarkan di Hongkong.

Denza D9 versi Hongkong hadir dalam format penggerak listrik murni. Ada dua tipe varian yang ditawarkan, yakni penggerak depan dengan motor listrik tunggal depan yang dipasarkan dengan harga HKD 668.350 atau setara dengan Rp 1,3 miliaran dan juga versi AWD motor listrik ganda dengan banderol HKD 753.350 atau sama dengan Rp 1,5 miliaran.

Foto - BYD Denza D9 Versi Setir Kanan Hadir Di Hongkong, Selanjutnya Indonesia?
Denza D9 - Denza D9

Artinya, untuk pertama kalinya Denza D9 hadir dalam format setir kanan. Lantas, apakah negara tujuan selanjutnya adalah Indonesia.

Denza D9 sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show alias IIMS 2024 pada Februari 2024 lalu. Pihak BYD menyebutkan bahwa MPV listrik satu ini berpotensi dijual di Indonesia pada tahun 2025 mendatang.

Secara dimensi ia mirip dengan Toyota Alphard atau Lexus LM 350h. Panjangnya 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm. Kemudian Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung. 

Sebagai catatan, Denza dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Untuk D9, dibekali dengan baterai berkapasitas 103 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Denza D9 diklaim dapat menempuh jarak hingga 620 km. 

Denza sejatinya merupakan anak perusahaan atau sub-brand dari BYD Auto. Perusahaan ini dibentuk atas gabungan dari Daimler AG. Disebutkan bahwa kepemilikan saham Daimler AG hanya 10 persen, sedangkan 90 persennya milik BYD. (AW).

#byd #denza-d9

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.