BMW M2 Dapat Pembaruan, Lebih Bertenaga!

BMW M2 mendapatkan sedikit pembaruan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 16 Juni 2024 08:00 WIB
Berita - BMW M2 Dapat Pembaruan, Lebih Bertenaga!
Bagikan ke:

OTODRIVER – BMW M2 mendapatkan sedikit pembaruan. Bukan pembaruan dari segi fitur atau kosmetik, sedan coupe ini mendapatkan revisi di bagian tenaga mesin dan juga sedikit perubahan warna.

Seperti dikutip dari motor1.com (15/6), BMW M2 kini mendapatkan warna baru untuk bagian peleknya. Jika versi terkini yang hadir di Indonesia peleknya memiliki kelir hitam, M2 terbaru justru mengadopsi warna silver yang cenderung kalem namun tetap terjaga aura kedinamisannya. Tetapi untuk spesifikasi peleknya tentu masih sama.

Foto - BMW M2 Dapat Pembaruan, Lebih Bertenaga!
Test

Mesin pada M2 juga mendapatkan sedikit perubahan. Masih ditenagai dengan mesin yang sama, yakni 3.000 cc 6 silinder turbo, namun output tenaga serta torsinya ternyata lebih buas.

Pada M2 versi baru ini, tenaganya melonjak sekitar 20 hp. Artinya, M2 kini memiliki tenaga mesin keseluruhan mencapai 473 hp jika sebelumnya di angka 453 hp. Namun untuk angka torsinya masih sama, yakni di 550 Nm.

Klaim BMW sendiri, dengan tenaga yang meningkat angka akselerasinya lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. BMW mengklaim ada peningkatan 0,1 detik untuk akselarasi 0-100 km/jam sehingga M2 kini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik untuk versi transmisi otomatik dan 3,9 detik untuk opsi transmisi manual 6 percepatan.

M2 hadir dalam dua varian di Indonesia. M2 Coupe yang mengandalkan transmisi otomatik dan M2 Purist dengan transmisi manual 6 percepatan dan harga jual yang lebih mahal Rp 160 juta. (AW).

#bmw #m2

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.