Beda Dengan CR-V, Accord Tidak Alami Kenaikan Harga Di Pergantian Tahun

Beda Dengan CR-V, Accord Tidak Alami Kenaikan Harga Di Pergantian Tahun

OTODRIVER - Honda Accord menjadi satu-satunya model Honda yang tidak alami kenaikan harga di pergantian tahun ini.

Honda Accord generasi terbaru sendiri meluncur pada bulan Desember 2023 lalu.

Honda Accord Generasi Terbaru

Saat itu, harga yang ditawarkan pada sedan flagship Honda ini Rp 959,9 juta dan hanya hadir dalam satu varian.

Sementara pada periode Januari 2024 ini, harganya masih sama, yakni Rp 959,9 juta.

Lantas, apa yang membuat Honda Accord tidak mengalami kenaikan harga?

Rupanya pada saat peluncurannya di bulan Desember lalu, PT Honda Prospect Motor menetapkan harga jual yang sudah disesuaikan dengan skema tahun 2024.

“Untuk model All New Accord memang saat launching bln lalu kami umumkan harga tertera 959.9 juta itu untuk harga VIN 2024 dan mulai distribusi pada Januari 2024,” jelas Yusak Billy selaku Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor ketika dihubungi oleh tim Otodriver, Jumat (12/1).

Hal ini sedikit berbeda dengan CR-V yang telah mengalami penyesuaian harga sebanyak tiga kali padahal baru 5 bulan dipasarkan.

Honda menyebutkan bahwa harga awal dari CR-V pada saat peluncurannya merupakan harga spesial dimana konsumen membeli mobil tanpa melakukan sesi test drive terlebih dahulu dan harga ini berlaku hingga Oktober 2023.

Kemudian, Harga Honda CR-V mengalami kenaikan pada bulan Oktober 2023 dan juga Januari 2024

"Sejak di launching Agustus tahun lalu sudah diinfokan bila pemesanan konsumen sampai tanggal 30 September mendapatkan harga special di Rp 799,9 juta di mana saat itu konsumen belum bisa lakukan test drive karena unit mobil baru tersedia di Oktober. Saat launching kami sampaikan bahwa Kami menghargai konsumen loyal yang mau melakukan pemesanan walaupun harus inden sampai Oct-Dec. Dan Di Oktober lalu harga pemesanan disesuaikan ke Rp 804,9juta. Kemudian Januari ini ada penyesuaian BBN utk VIN 2024 dan production cost dari negara exportir," tutup Billy. (AW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com