All New Hyundai Santa Fe Tertangkap Kamera Lagi Di Jakarta. Kode Keras Segera Diluncurkan

SUV ini disebut sebagai satu dari tiga model terakhir Hyundai yang akan diluncurkan di sepanjang 2024 ini.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 4 September 2024 12:53 WIB
Berita - All New Hyundai Santa Fe Tertangkap Kamera Lagi Di Jakarta. Kode Keras Segera Diluncurkan
Bagikan ke:

OTODRIVER - Sepertinya All New Hyundai Santa Fe semakin dekat hadir untuk pasar Indonesia. SUV generasi ke VI ini kembali terlihat tengah melakukan pengetesan di jalanan Jakarta.

Awak OtoDriver pun berhasil mengabadikan SUV dengan bodi boxy ini yang masih dibungkus dengan jubah kamuflase yang tebal. Nampak jelas bahwa tampilan bagian belakang SUV ini dengan desain buritan yang kontroversional.

SUV ini disebut sebagai satu dari tiga model terakhir Hyundai yang akan diluncurkan di sepanjang 2024 ini.

“Di sepanjang 2024 ini Hyundai sudah meluncurkan lima model dan masih ada tiga model lain yang akan diluncurkan,” ungkap Fransiskus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat beberapa waktu lalu.

Foto - All New Hyundai Santa Fe Tertangkap Kamera Lagi Di Jakarta. Kode Keras Segera Diluncurkan
Hyundai - Santa Fe Gen VI

Bahkan kisi-kisi model dan harganya sudah terpampang di samsat-pkb.jakarta.go.yang memuat Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Ada tiga nilai NJKB, dari Santa Fe Calighrapy, Prime, dan HEV (Hybrid Electric Vehicles).

Mengenai Gen VI ini, adalah all new model yang sudah launching secara global pada Agustus 2023 silam. Model ini dikembangkan dengan nama kode MX5. 

Elemen eksteriornya dirancang untuk mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,29 (0,33 pada generasi sebelumnya). Model ini 55 mm (2,2 in) lebih panjang dari model sebelumnya, dengan lebar yang sama. Jarak sumbu roda 2.815 mm (110,8 in) 50 mm (2,0 in) lebih panjang dari generasi sebelumnya.(SS)

#all-new-hyundai-santa-fe #hyundai-santa-fe-gen-vi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.