All New Hyundai Santa Fe Makin Dekat Kehadirannya. Ini Bocoran Harganya

Ada tiga model kandidat yang terpantau
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 21 Agustus 2024 12:20 WIB
Berita - All New Hyundai Santa Fe Makin Dekat Kehadirannya. Ini Bocoran Harganya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Beberapa waktu lalu Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan tiga mobil baru lagi hingga akhir 2024 ini. Salah satu yang santer menjadi perbincangan adalah kehadiran All New Hyundai Santa Fe yang konon akan hadir sekitar September atau Oktober 2024 ini.

Dugaan ini semakin kuat setelah munculnya informasi pada situs samsat-pkb.jakarta.go.yang memuat Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di sana tertampang informasi NJKB yang disinyalir adalah All New Hyundai Santa Fe. 

Ada tiga nilai NJKB, dari Santa Fe Calighrapy, Prime, dan HEV (Hybrid Electric Vehicles), dengan rincian NJKB sebagai berikut:

NSNTAFEG2.5 2ACLGRPY: Rp 432 juta
NSNTAFEG2.5 2ATPRIME: Rp 425 juta
NSNTFEG16THE2ACGRPY: Rp 445 juta

Foto - All New Hyundai Santa Fe Makin Dekat Kehadirannya. Ini Bocoran Harganya
Harga Santa Fe - Hyundai

Nah, apakah ini adalah tiga model baru yang dimaksud oleh pabrikan ‘H miring’ tersebut untuk tiga model pamungkasnya tahun ini?

“Kita akan meluncurkan tiga model lagi untuk tahun ini. Sebelumnya Hyundai sudah meluncurkan lima produk baru hingga Juli kemarin,” terang Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui OtoDriver beberapa waktu lalu. 

Frans belum bersedia memberikan detail mengenai ketiga mobil tersebut. Namun dikatakan bahwa akan ada model hybrid, EV ataupun ICE. 

Baca juga : Hyundai Santa Fe Hybrid Masuk Indonesia Akhir Tahun Ini

Kembali pada data yang dibeberkan pada NJKB DKI tersebut, mari kita sejenak menebak-nebak. Tersirat bahwa ada dua model dengan mesin 2.5 liter. Hanya saja versi mesin bensin 2.5 liter ini punya pilihan turbo dan non turbo. Jika melihat kode yang terpampang trim Calligraphy menggunakan mesin non turbo, sedangkan tipe Prime mengusung versi turbonya.

Nah, untuk versi ketiganya adalah tipe dengan  mesin 1.6 liter Turbo Hybrid Calligraphy. Hanya saja belum ada keterangan pasti mengenai versi hybrid yang akan digunakan. Dugaan terdekat adalah versi HEV (Hybrid Electric Vehicle). Sedangkan untuk versi PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) sepertinya belum akan dimasukkan ke sini. 

Pertanyaannya,. Apakah ketiganya akan diboyong sekaligus oleh HMID atau hanya sebagian saja yang masuk ke Indonesia.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

Foto - All New Hyundai Santa Fe Makin Dekat Kehadirannya. Ini Bocoran Harganya
hyundai santa fe gen V

#hyundai #all-new-santa-fe #hyundai-motors-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.