Akselerasi BYD Seal 3,8S Sesuai Dengan Klaim?

Akselerasi BYD Seal 3,8S Sesuai Dengan Klaim?

OTODRIVER - BYD Seal menjadi produk flagship dari merek mobil listrik asal Tiongkok yang hadir di Indonesia ini. Salah satu keunggulan yang digadang-gadang pada mobil ini adalah performanya yang begitu luar biasa.

Bahkan, klaim kehebatan performanya ini digunakan menjadi nama varian pada mobil ini, yakni 3,8S alias 3,8 detik. Angka ini merupakan angka akselerasi 0-100 km/jam dari sedan keluarga satu ini.

Akselerasi BYD Seal berdasarkan pengetesan tim OtoDriver

BYD Seal diperkuat oleh motor listrik ganda dengan tenaga keseluruhan mencapai 523 hp dan torsi mencapai 670 Nm yang didukung oleh baterai berkapasitas 82,56 kWh dengan klaim range NEDC mencapai 580 km.

Kami sudah melakukan pengetesan jangka panjang BYD Seal ini. Lantas, apakah klaim akselerasi dari mobil ini sesuai dengan data yang kami peroleh?

Dengan alat pengetesan akslerasi berbasis GPS, kami sudah mendapatkan angka akselerasinya. Dari 0-100 km/jam, rupanya BYD Seal ini berhasil menuntaskan dalam waku 3,79 detik saja atau jika dibulatkan berarti 3,8 detik.

Artinya, BYD Seal 3,8S ini pantas mengusung nama tersebut karena klaim dengan data pengetesan akselerasi kami sesuai.

Sedan listrik satu ini memang memiliki performa yang sangat luar biasa. Bahkan dengan angka akselerasi tersebut, Seal setara dengan supercar.

Namun dengan akslerasi supercar ini, Seal tetap memiliki kepraktisan layaknya sedan keluarga. Bahkan fitur Seal terasa cukup mumpuni untuk mobil yang digunakan sehari-hari. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com