Ada Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia

Ada Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia

OTODRIVER - Saat ini, merek mobil asal Cina sudah sangat banyak di Indonesia. Dan, minggu depan, akan ada satu merek lagi yang hadir di Indonesia setelah merek BAIC resmi hadir Indonesia.

Merek tersebut adalah GAC Aion. Sepucuk surat undangan masuk ke email redaksi OtoDriver tentang peluncuran merek baru ini di Indonesia.

Aion Y Plus

“Menandai kehadirannya di Indonesia, Indomobil Group mengundang rekan media untuk hadir dalam prosesi penandatanganan kerjasama antara GAC Aion dan Indomobil Group yang akan diselenggarakan pada Selasa 2 April 2024,” tulis surat undangan tersebut.

Sebelumnya, mobil keluaran GAC memang sudah tertangkap beberapa kali di Indonesia. Namun, model yang tertangkap tersebut bukan Aion, melain sub-brand GAC lainnya, yakni Trumpchi.

Aion sendiri menjadi salah satu merek dengan penjualan terlaris di negara asalnya Cina khususnya untuk segmen mobil listrik. Mobil ini menempatkan posisi ke-3 sebagai mobil listrik terlaris di Cina setelah BYD dan Tesla dan justru lebih laris dibandingkan Wuling, Nio, dan Volkswagen.

Salah satu model terlarisnya di Cina yakni Aion S yang merupakan model mobil listrik sedan. Mobil ini bisa dikatakan menjadi pesaing BYD Seal di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Aion S memiliki motor lisrik bertenaga 181 hp dengan baterai berkapasitas 58,8 kWh dan memiliki range terjauh mencapai 510 km.

Namun, belum bisa dipastikan model Aion model apakah yang bakal meluncur di Indonesia. Kita nantikan saja perkembangannya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com