Untuk Pertama Kalinya, Toyota Yaris Cross Tertangkap Kamera Di Luar Indonesia

Untuk pertama kalinya, Toyota Yaris Cross yang baru saja melakukan debut dunianya di Indonesia tertangkap kamera di luar wilayah Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 2 Juli 2023 09:00 WIB
Berita - Untuk Pertama Kalinya, Toyota Yaris Cross Tertangkap Kamera Di Luar Indonesia
Bagikan ke:

Jakarta,OTODRIVER. Untuk pertama kalinya, Toyota Yaris Cross yang baru saja melakukan debut dunianya di Indonesia tertangkap kamera di luar wilayah Indonesia. Sosok SUV kompak tersebut tertangkap kamera berada di sebuah truk towing yang berada di Thailand.

Foto ini berhasil diabadikan oleh pengguna facebook Boom Dunyawat. Menariknya semua Yaris Cross tersebut memiliki kelir putih dan disinyalir mobil ini diperlukan untuk kebutuhan pengetesan.

Foto - Untuk Pertama Kalinya, Toyota Yaris Cross Tertangkap Kamera Di Luar Indonesia

Toyota Yaris Cross tersebut merupakan mobil rakitan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Tepatnya 13 Juni 2023 lalu, Yaris Cross untuk pertama kalinya diekspor dari Indonesia ke 25 negara di dunia di Asia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tentu Thailand termasuk dalam negara tujuan ekspor ini.

SUV B-Segment ini pertama kalinya hadir di dunia pada bulan Mei silam. Yaris Cross versi Emerging Market ini berbeda total dengan Yaris Cross versi Jepang dan Eropa yang disebut sebagai versi global yang dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture alias TNGA.

Untuk pasar Thailand sendiri, diprediksikan Yaris Cross akan memiliki varian yang mirip-mirip dengan pasar Indonesia, termasuk pilihan mesinnya, yakni mesin bensin konvensional dan juga mesin hybrid. (AW).

#toyota #yaris-cross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.