Tiket Universo Ferrari Korea Selatan, Habis Dalam 1 Menit!

Tiket Universo Ferrari Korea Selatan, Habis Dalam 1 Menit!

Masih dalam satu rangkaian peluncuran model terbarunya, Ferrari Roma Spider, pabrikan berlogo kuda jingkrak ini pun menggelar Universo Ferrari yang berlokasi di Dongdaemun Design Plaza, Seoul Korea Selatan.

Universo Ferrari yang digelar 1-4 Juni 2023 ini, merupakan ajang ketiga di dunia. Sebelumnya diadakan di Italia pada 2019 dan Australia pada 2022.

Korea Selatan dipilih menjadi lokasi penyelengaraan pameran dan juga launching Ferrari Roma Spider, karena negeri ginseng ini merupakan pasar terbesar Ferrari di kawasan Asia.

“Korea Selatan adalah pasar yang sangat penting bagi Ferrari. Mengadakan pameran khusus di Seoul ini adalah cara kami berterima kasih kepada semua pemilik dan penggemar atas semangat dan dukungan mereka," kata Enrico Galliera, Chief Marketing and Commercial Officer saat dijumpai Otodriver.com.

Sebanyak dua puluh dua model Ferrari dari berbagai tahun dan genre pun dihadirkan. Sembilan belas unit merupakan produk masal dan tiga di antaranya prototipe. Menariknya, semua yang dipamerkan merupakan koleksi pilihan yang sudah dikuratori dengan hati-hati, mendetail dan benar-benar terjaga keorisinalannya.

Salah satu yang dipamerkan adalah Scuderia Ferrari 248 F1. Selain itu terdapat pula model-model legendaris seperti F40, F50 dan banyak lagi, yang semuanya boleh disebut kondisinya sangat prima.

Dalam menikmati pameran ini, dibagi menjadi beberapa batch dan dipandu layaknya sedang wisata dalam kurun kurang lebih satu jam. Hal ini bertujuan agar pengunjung terkesan dan seperti larut dalam sejarah perjalanan Ferrari selama lahir di dunia. 

Konsepnya memang ciamik. Setiap tipe kendaraan dipecah menurut kelompoknya masing-masing. Misal pertama kali datang, kami ditemukan klaster Racing DNA yang memajang Scuderia Ferrari 248 F1. Setelah diberi penjelasan, digiring lagi ke ruang Ferrari Classiche, yang di dalamnya berjajar rapi 250 GT, 512BB, F40, F50 dan Enzo Ferrari. 

Berikutnya kami masuk ke ruang grup Community yang memajang 488 Challenge Evo, 488 GT Modificata, 488 Pista Piloti dan SF90 Spider. 

Tak kalah menarik kumpulan Ferrari dalam kategori Current Range. Di sinilah  kami berjumpa Purosangue, 296 GTS, SF90 Stradale, Roma, Ferrari Prototype M1, Ferrari Speedform hingga Wind Tunnel Model. 

Di klaster terakhir, kelompok Personalization. Seperti menunggu kami, deretan Monza SP2, 812 Competizione, 812 GTS dan SF90 Spider, tertata apik di bawah sinar lampu yang membuat pameran ini terkesan premium. 

Acara ini sendiri digelar secara eksklusif untuk media, klien dan tamu Ferrari hingga 3 Juni. Sedangkan bagi pengunjung umum/publik baru dibuka pada Minggu, 4 Juni 2023 atau pada hari terakhir pameran. Dahsyatnya, penjualan tiket untuk hari publik, yang mulai dijual online pada 15 Mei 2023, terjual habis hanya dalam 1 menit! Sayangnya, kami tidak dapat informasi berapa jumlah yang terjual dalam kurun 60 detik itu.... 

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com