Toyota Rangga Concept Kreasi Indonesia Pertama yang Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Toyota Rangga Concept Kreasi Indonesia Pertama yang Mejeng di Japan Mobility Show 2023

OTODRIVER - Salah satu mobil Toyota yang dipajang di Japan Mobility Show (JMS) 2023, terdapat kendaraan komersial Rangga Concept yang merupakan kreasi dari Toyota Indonesia yang sebelumnya dipamerkan pada ajang GIIAS 2023.

"Satu lagi mobil yang dipamerkan, Rangga Concept. Mobil ini bisa memenuhi kebutuhan yang beragam. Seperti bisa digunakan untuk coffe shop dan berbagai kebutuhan lain," kata CEO and President Toyota Motor Corp, Koji SatoSato saat memberikan sambutan di Tokyo, Rabu (25/10).

Ini merupakan momen pertama kalinya kreasi bangsa dapat tampil dalam JMS 2023, tidak hanya berupa coretan gambar 3D atau clay model, kendaraan prototipe yang namanya diambil dari bahasa Jawa menjadi sebuah kafe dengan brand kopi Indonesia.

"Memang Indonesia karoserinya diakui Toyota selama ini, mungkin karena pengalaman zaman dulu ya. Dari sisi ide, desain dan kualitasnya begitu ya. Setelah melihat dari tiga negara, TMC melihat yang dari Indonesia kelihatan paling menarik dari sisi desain, konsep dan eksekusi. Karena itu yang bisa mewakili imaji Toyota dalam mobility for all," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy di Tokyo, Rabu (25/10).

TAM sendiri memperkenalkan Rangga Concept sebagai calon kendaraan komersial Toyota yang mengusung DNA Kijang Pick Up. Kemunculan Rangga Concept semakin memperkuat gambaran sebuah kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Mobil ini juga menjadi tanda tanya, apakah diluncurkan di Indonesia apa tidak? Pasalnya, sempat terlihat unit ini uji juga coba wara-wiri di jalanan Indonesia. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com