Toyota New Corolla Altis Diluncurkan Dengan Improvement Di Eksterior Dan Interior

Toyota New Corolla Altis Diluncurkan Dengan Improvement Di Eksterior Dan Interior

OTODRIVER - Tanpa hingar-bingar, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan medium sedannya yakni New Corolla Altis. Dalam siaran persnya, pabrikan berlogo three ovals ini membeberkan bahwa produk barunya ini tampil lebih aative dan robust dengan tetap mempertahankan sisi sporty dan elegant yang jadi trademarknya selama ini.

“New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang didasari semangat Let’s Go Beyond. Untuk memberikan penampilan yang lebih aktif, kokoh dan dinamis, Toyota memberikan beberapa sentuhan pada eksteriornya yang dikenal sporty dan berkelas,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

“Selain itu, di bagian interior juga dilengkapi dengan sentuhan pada entertainment system untuk mendukung kenyamanan berkendara yang telah menjadi keunggulannya selama ini. Termasuk dukungan layanan mobilitas sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin memberikan pengalaman mobilitas yang lengkap dan personal,” lanjutnya.

Mobil yang dibangun dengan di atas platform Toyota New Global Achrictechture-C (TNGA-C) ini dijajakan dalam opsi New Corolla Altis 1.8 V CVT gasoline dan New Corolla Altis 1.8 HEV CVT sebagai versi hybridnya.

New Altis Gasoline
New Altis HEV

Dari tampilan ekterior, Altis baru ini dengan motif jaring bergaya racing. Sentuhan berikutnya adalah desain baru velg 17 inch yang memperkuat kesan aktif dan dinamis. Sedangkan untuk pilihan warna tersedia pilihan Celestite Gray Metallic, Platinum White Pearl Mica, dan Attitude Black Mica.

Pada interiornya generasi ke 12 dari keluarga Corolla ini hadir dengan entertainment system yang lebih eksklusif dan advanced. Kedua varian tersebut menggunakan head unit berukuran sama 9 inch. Sistemnya sudah terintegrasi dengan 6 speaker, AM/FM, Bluetooth dan Wifi, NFC (Khusus V), Voice Command, dan Wireless AACP (Wireless Apple CarPlay and Android Auto).

Toyota berusaha memperkuat kesan aktif dan dinamis di dalam mobil dengan memberikan sentuhan pada instrument cluster di balik kemudi. Multi Information Display (MID) berukuran 12.3 inch yang menyajikan berbagai informasi penting kendaraan ini, dilengkapi 3 opsi interface yaitu Casual, Smart, dan Sporty yang dapat disesuaikan dengan driving mode dan mood pengemudinya. Tersedia 3 slot USB-C yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan gadget. Dan fitur Wireless Charger dapat dinikmati di area konsol tengah.

Dari sisi safety, Toyota melakukan melengkapinya dengan sistem keamanan seperti rem ABS+EBD+BA hadir bersama 7 airbags untuk melindungi penumpang. Tak ketinggalan Advanced safety features lainnya adalah Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal pada semua tipe New Corolla Altis.

Interior New Altis 

“Toyota mengembangkan family Corolla ini sebagai penerus kendaraan yang berkualitas tinggi, tangguh, dan prestigious sejak pertama hadir secara global tahun 1966,” beber Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT TAM dalam kesempatan yang sama.

Kawashima menambahkan pengembangan tersebut terus dipertahankan dari waktu ke waktu sehingga Corolla hadir sebagai mobil legendaris yang jadi pilihan masyarakat dan berperan dalam menekan emisi karbon. (SS)

Harga 

Toyota New Corolla Altis HEV*  

* Rp620.100.000 (non premium color)

* Rp623.100.000 (premium color)

 

Toyota New Corolla Altis Gasoline*

* Rp566.700.000 (non premium color)

* Rp569.700.000 (premium color)

 

* Harga OTR Jakarta, Bekasi, Banten

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com