Toyota Hilux Rangga Hanya Tersedia Satu Pilihan Wheelbase dan Dua Pilihan Mesin

Toyota Hilux Rangga Hanya Tersedia Satu Pilihan Wheelbase dan Dua Pilihan Mesin

OTODRIVER - Pada November 2023 silam, Toyota resmi meluncurkan Hilux Champ di pasar Thailand. Mobil yang dibangun di atas platform IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) ini dikenalkan dengan pilihan short wheel base (SWB) dan long wheel base (LWB). Sedangkan untuk mesin terdapat pilihan mesin 2.0 liter berkode 1TR-FE, mesin 2.7 liter 2TR-FE dan satu mesin diesel yakni 2GD-FTV bervolume 2.4 liter.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, mobil ini dinamakan sebagai Hilux Rangga yang rencananya akan hadir pada awal tahun 2024 mendatang.

Akan ada perbedaan antara Thailand dan Indonesia mengenai mobil yang menyandang label IMV 0 ini.

“Nanti Hilux Rangga hanya akan tersedia dalam opsi short wheel base saja dan untuk mesin hanya ada dua pilihan yakni 1TR-FE dan 2GD-FTV,” beber Dimas Aska, Head Media Relation, PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui di Jakarta Selatan (12/12).

Dimas mengatakan bahwa keputusan untuk hanya memberikan satu opsi wheelbase dan dua opsi mesin ini berdasarkan pada survei yang ada di Indonesia.

“Kebutuhannya dan karakter tersebut sesuai dengan Indonesia,” rincinya.

Hilux Rangga memiliki wheelbase 2.750 mm, sedangkan panjang bodinya juga beragam dengan rentang 4.705 mm dan 4.970 mm.  Sementara untuk lebarnya di 1.785 mm dan tinggi 1.735 mm.

Untuk urusan mesin, unit bensin 2.0 liter 1TR-FE mampu mengelontorkan daya 134 hp/5600 rpm dan torsi puncak 182 N.m/4000 rpm.

Sedangkan untuk mesin diesel 2GD-FTV mampu melecut daya 147hp/3.400 rpm dan torsi 360 N.m di kitiran  1200-2600 rpm.

Opsi transmisi otomatis akan disertakan 

Hal yang baru lain yang diberikan Toyota, yakni dengan opsi transmisi otomatis pada model CBU Thailand ini.

"Tersedia transmisi otomatis juga untuk versi diesel dan juga bensinnya," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM saat dihubungi  secara terpisah. Walau demikian, pria lulusan UGM ini belum bersedia menjelaskan lebih rinci mengenai varian dua pedal ini. "Detailnya, harap bersabar semua akan jelas pada saat launching produk nanti," tutupnya. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com