Toyota GR Yaris Bertransmisi Otomatis Bakal Diluncurkan Di Ajang Tokyo Auto Salon

Toyota GR Yaris Bertransmisi Otomatis Bakal Diluncurkan Di Ajang Tokyo Auto Salon

OTODRIVER - Toyota GR Yaris mendapatkan sambutan yang cukup meriah oleh pecinta otomotif dunia termasuk juga di indonesia. Mobil ini dijual secara terbatas dan tak perlu waktu lama mobil ini langsung sold out di tanah air.

Walau demikian, pabrikan berlogo three ovals ini tetap berniat mendongkrak penjualannya dengan memperkenalkan varian bertransmisi otomatis. Unit ini akan dikenalkan di gelaran Tokyo Auto Salon pada awal 2024 mendatang.

Walau menggunakan transmisi otomatis, namun Toyota menjamin bahwa mobil ini tak kalah menyenangkan dibandingkan versi manualnya. GR Yaris AT akan dibekali dengan trasmisi 8 percepatan yang disebut GR-DAT atau Direct Auto Transmission yang diyakini akan memberikan pengalamanan yang cukup menarik bagi pengemudi.

Akio Toyoda, bos besar Toyota mengatakan bahwa jenis girboks ini sudah digunakan pada prototipe mobil balap GR Yaris dan ia menyebutnya sebagai pengubah permainan (game changer).

Japan Mag X melaporkan opsi transmisi ini akan dijejalkan pada model produksi yang berlabel Toyota GR Yaris RZ-H yang bakal tampil di Tokyo Auto Salon 12 hingga 14 Januari 2024 nanti.

Carscoops menyebutkan bahwa sistem transmisi dapat menjembatani kesenjangan antara girboks manual yang menarik namun sulit dipelajari dan transmisi otomatis yang mudah digunakan namun tidak tepat. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com