Tidak Seperti XForce, Mitsubishi D:X Concept Akan Berbeda Wujud Pada Produksi Massalnya

Tidak Seperti XForce, Mitsubishi D:X Concept Akan Berbeda Wujud Pada Produksi Massalnya

OTODRIVER - Mitsubishi D:X Concept tidak akan memiliki versi produksi masal yang serupa.

Seperti diketahui sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan mobil konsepnya yang bernama D:X Concept padqa ajang Japan Mobility Show 2023.

Mitsubishi XFC Concept

Namun berkaca dari model-model sebelumnya seperti XForce dan Xpander, kedua mobil ini memiliki wujud yang cukup mirip dengan model konsepnya, yakni XFC Concep dan juga XM Concept.

Namun hal ini dipastikan oleh Mitsubishi tidak akan terulang pada D:X Concept.

Sebenarnya ini (D:X Concept) bukan model produksi yang sesungguhnya. Ini dipamerkan untuk ajang JMS 2023.Untuk produksi masal, wujudnya tidak akan seperti ini. Namun mungkin akan ada beberapa bagian yang akan dipertahankan,” ujar Hiroshi Nagaoka selaku Representative Executive Officer Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation ketika diwawancarai di Japan Mobility Show, Tokyo (25/10).

Masih menurutnya, versi nyata dari D:X Concept bakal dilahirkan pada tahun 2030 mendatang.

“Mungkin pada 2030 kita akan melihat model produksi dari mobil ini,” tambah Nagaoka-San.

Nagaoka-San juga menjelaskan bahwa ke depannya D:X Concept merupakan model global dan untuk memasukannya ke Indonesia harus membaca terlebih dahulu seperti apa pasar Indonesia.

“Ini adalah global model maka untuk menantang atau membaca pasar di Indonesia kita bisa membawa mobil ini ke Indonesia nantinya,” tutupnya.

Sebegai catatan, D:X Concept merupakan wujud MPV di masa depan yang diklaim mempunyai daya jelajah di atas rata-rata MPV.

Untuk penggeraknya, D:X Concept memiliki teknologi Plug-in Hybrid yang skemanya mirip dengan Outlander PHEV. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com