Ternyata Spesifikasi Hyundai Ioniq 6 Dan Kia EV6 Versi Indonesia Sama Persis

Ternyata Spesifikasi Hyundai Ioniq 6 Dan Kia EV6 Versi Indonesia Sama Persis

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 6 bertemu dengan saudaranya sendiri, yakni Kia EV6 di Indonesia setelah resmi diluncurkan pada Senin (14/8).

Kedua mobil ini merupakan mobil listrik dibangun di atas platform yang sama, yakni E-GMP yang merupakan basis khusus mobil listrik Hyundai-Kia.

Kia EV6

Platform ini juga digunakan pada beberapa line up Kia Hyundai, seperti Ioniq 5 dan juga EV6.

Ioniq 6 sendiri ditenagai oleh motor listrik ganda bertenaga 325 PS serta torsi 605 Nm didukung oleh baterai dengan kapasitas 77,4 kWh.

Rupanya spesifikasi ini serupa dengan Kia EV6 yang dipasarkan di Indonesia oleh APM-nya, PT Kreta Indo Artha.

EV6 varian GT Line juga memiliki motor listrik ganda dengan tenaga keseluruhan mencapai 325 PS serta torsi 605 Nm dan kapasitas baterai yang juga sama persis, 77,4 kWh.

Hyundai Ioniq 6 dipasarkan dengan harga jual Rp 1,197 miliar sedangkan Kia EV6 dibanderol dengan harga Rp 1,299 miliar.

Hyundai Ioniq 6 sendiri hadir melengkapi jajaran mobil listrik asal Korea Selatan tersebut di Indonesia.

Mobil ini dikhusukan bagi konsumennya yang menginginkan sebuah mobil listrik emosional dan juga berorientasi kepada performa.

Sedangkan untuk Anda yang menginginkan mobil listrik dengan alasan fungsional, Ioniq 5 mungkin lebih cocok dengan karakteristik tersebut. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com