Terminal Plumpang Kebakaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

Terminal Plumpang Kebakaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

Terminal Plumpang Jakarta, PT Pertamina (Persero) mengalami kebakaran pada Jumat malam (3/3). Menyikapi kondisi tersebut Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) tetap aman. 

Sebab terdapat back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. Selain itu pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priuk.

Seperti diketahui dari video yang beredar di media sosial terlihat kobaran api yang besar, terlihat beberapa warga sekitar lari berhamburan keluar rumah untuk mencari tempat perlindungan dari amukan si jago merah. 

Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina menyampaikan bahwa penanganan kejadian tersebut bekerjasama dengan pihak terkait, dan prioritaskan pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi.

Nicke turut mengucapkan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian ini. 

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," jelas Nicke, dari keterangan resmi yang diterima OtoDriver.com.

Pertamina juga akan membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, fungsi terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden malam ini. 

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ungkap Nicke.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com