Terkaan Rupa Agya-Ayla Generasi Terbaru Versi Malaysia

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 3 Februari 2023 17:00 WIB
Berita - Terkaan Rupa Agya-Ayla Generasi Terbaru Versi Malaysia
Bagikan ke:
Toyota Agya dan Daihatsu Ayla diprediksi akan mendapatkan generasi baru dalam waktu dekat.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla diprediksi akan mendapatkan generasi baru dalam waktu dekat. Menariknya, hingga saat ini belum ada bocoran mengenai kedua model LCGC ini, namun versi Malaysia malah terlebih dahulu muncul teaser-nya.

Setelah muncul gambar teaser-nya, salah satu penggiat otomotif digital dari situs www.funtasticko.net, Malvinn Setiawan mencoba menerka wujud dari Perodua Axia atau Agya-Ayla versi Malaysia ini. Dan seperti ini gambarannya dari citra samping.

Foto - Terkaan Rupa Agya-Ayla Generasi Terbaru Versi Malaysia

Bagian depan Axia terlihat lebih tajam. Tampak hal ini serupa dengan brosur digital yang muncul beberapa waktu lalu. Kemudian bagian sampingnya, tampak Axia sangat mirip dengan Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi namun dengan dimensi yang diperkirakan lebih kompak.

Tidak hanya itu, bentuk garis-garis bodi serta lampu belakang juga mirip dengann Sirion.

Sebelumnya, dalam brosur tersebut, diinformasikan bahwa Perodua Axia menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion.

Untuk modelnya sendiri, terlihat perubaha terbesar ada di bagian fascia-nya yang lebih tegas. Lampu utama telah dilengkapi dengan LED untuk tipe tertingginya dan tersedia LED Daytime Running Light di bagian bemper.

Untuk fiturnya sendiri cukup advance. Seperti Keyless Entry, fitur radar Smart Drive Assist, 6 titik Airbag, Power Mode Drive, instrument cluster digital TFT, dan headunit berukuran 9 inci.

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.