Suzuki Tidak Mengira Jimny Bakal Selaris Ini

Suzuki Tidak Mengira Jimny Bakal Selaris Ini

Suzuki Jimny selalu menjadi mobil yang menarik perhatian di jalan. Namanya yang sudah harum sejak dulu, membuat kehadirannya di Indonesia menjadi buruan para pencintan otomotif.

Setelah kehadiran Jimny beberapa tahun lalu yang sempat membuat gempar karena stoknya yang sedikit dan harganya yang mahal, kali ini giliran PT Suzuki Indomobil Sales digosipkan tengah menyiapkan Jimny 5-pintu untuk Tanah Air.

Di India saat peluncurannya bulan lalu, Suzuki Jimny 5 pintu meraih begitu banyak perhatian dari konsumennya. Bahkan, mobil ini telah membukukan pemesanan sebanyak 3.000 unit.

Suzuki Jimny diproduksi di pabrik Gujarat, India. Pabrik ini memproduksi Jimny 3 pintu buat kebutuhan global dan Jimny 5 pintu buat memenuhi konsumen dalam negeri. Meski sudah diproduksi secara lokal, inden Jimny 5 pintu masih cukup lama, tembus 3 bulan.

Ternyata ada beberapa hal yang membuat konsumen harus bersabar untuk dapat membeli Jimny.

OtoDriver sempat berbincang dengan Joshi Prasetya selaku General Manager Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales. Ia mengatakan bahwa sebenarnya memang kami tidak berfikir Jimny akan selaris itu.

“Produksi Jimny masih terbatas, ternyata demandnya tinggi tidak hanya di India. Bahkan di seluruh negara yang mendapatkan Jimny. Hal itu membuat indentnya lama,” tambah Joshi.

Sebagai catatan, Jimny 5-pintu akan menggunakan mesin dan fitur yang sama dengan generasi 3-pintu. Ia juga punya dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.590 mm serta memiliki ground Cmclearance 210 mm.

Untuk jantung pacunya, tetap ditenagai oleh mesin berkode K15B dengan tenaga 104 dk dan torsi 135 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com