Sukses Tembus Eropa VinFast Tertarik Investasi di Indonesia, Mau Bangun Pabrik?

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 7 September 2023 14:00 WIB
Berita - Sukses Tembus Eropa VinFast Tertarik Investasi di Indonesia, Mau Bangun Pabrik?
Bagikan ke:
VinFast berencana untuk investasi besar di Indonesia, termasuk kendaraan listrik.

OTODRIVER- Merek otomotif ternama asal Vietnam yaitu VinFast dikenal sebagai pabrikan baru dengan produk mobil dengan teknologi elektrifikasi dan bahkan punya lini produk full elektrik. Pabrikan yang berada di kepak sayap  Vingroup ini telah sukses masuk ke pasar global, dan kini destinasi yang akan dituju Asean lebih tepatnya Indonesia. 

Bahkan kerja sama ini sudah dalam tahap pembicaraan bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Menurutnya Indonesia menyambut baik dan akan terbuka untuk dapat memperkuat industri kendaraan listrik dalam negeri. 

"Kerja sama ini akan mendukung pengembangan infrastruktur, produksi, dan penggunaan sumber daya berkelanjutan di sektor kendaraan listrik,” katanya, dalam keterangan resminya. 

Di sisi lain Head of Government Relations Vingroup, Ly Nguyen, Indonesia adalah destinasi yang tepat untuk investasi VinFast.

"Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN dan menawarkan peluang yang sangat menjanjikan dalam ekspansi kendaraan listrik," ucapnya. 

Rencana VinFast ini juga sejalan dengan visi Indonesia untuk meningkatkan industri baterai kendaraan listrik. Bukan tanpa alasan, mengingat saat ini tanah air menjadi produsen bahan baku utama baterai kendaraan listrik

"Indonesia adalah produsen nikel terbesar di dunia, salah satu bahan baku utama untuk baterai kendaraan listrik. Kami mendukung pengembangan industri baterai kendaraan listrik dalam negeri,” tambah Zulkifli. 

Kabar VinFast mengembangkan kendaraan di Indonesia bukan berita baru, sebab pada tahun 2021 silam brand asal Vietnam telah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia. (AAR). 

#vinfast #vietnam #mobil #kendaraan-listrik #investasi-vinfast

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.