Selain Jimny 5 Pintu, Suzuki India Juga Luncurkan Baleno SUV

Selain Jimny 5 Pintu, Suzuki India Juga Luncurkan Baleno SUV

Selain Suzuki Jimny 5 pintu, Maruti India juga menghadirkan satu mobil lagi di sana, yakni Fronx. Mobil ini diduga merupakan Baleno versi SUV yang spyshot-nya juga beredar di dunia maya sebelum peluncurannya.

Meski memiliki kemiripan dengan Baleno Hatchback, namun secara tampilan Fronx hadir lebih maskulin. Dapat dilihat di bagian depannya, Fronx hadir begitu berbeda dengan lampu LED tiga buah di bagian bawah serta Daytime Running Light LED di bagian atas. Grill-nya juga terlihat tegas dan ada aksen bumper guard di bagian depannya.

Sementara di bagian samping, terdapat aksen over fender berwarna hitam serta side cladding berwarna hitam. Untuk peleknya menggunakan diameter 16 inci. Di bagian atap juga terdapat roof rail yang menegaskan bahwa Fronx adalah sebuah SUV.

Sedangkan di bagian belakangnya, lampu LED juga dibuat lebih atraktif dibandingkan Baleno Hatchback dengan aksen lampu yang menyambung antara lampu kiri dan kanan. Di bagian bawahnya, bemper juga terlihat tegas dan juga terdapat aksen bumper guard yang tebal.

Beralih ke bagian interiornya, di sini Anda akan menemukan banyak persamaan dengan Baleno Hatchback, seperti desain dasbor, pengaturan AC digital dan instrument cluster semua sama. Hanya saja ada beberapa penambahan fitur, seperti Built in Suzuki Connect, Wireless Charger, kamera citra 360 derajat, dan Head up Display dengan penambahan fitur navigasi.

Untuk mesinnya, Suzuki Fronx ditenagai oleh dua pilihan jantung pacu, yakni 1.200 cc Dual Jet dan 1.000 cc turbo. Untuk mesin 1.200 cc tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan. Sedangkan mesin 1.000 cc turbo berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatik 6 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com