Sediakan Empat Drive Mode, Mitsubishi ‘New SUV’ Akan Jadi Pembeda di Segmennya?

Sediakan Empat Drive Mode, Mitsubishi ‘New SUV’ Akan Jadi Pembeda di Segmennya?

Jakarta.OTODRIVER. Publik tanah air tengah menanti kehadiran mobil barunya yang saat ini  mereka sebut sebagai The New SUV. Mobil ini dipastikan akan hadir tanggal 10 Agustus 2023, di ajang GIIAS 2023 nanti.

Salah satu kisi-kisi yang disingkap dari keterangan resminya (03/07) adalah hadirnya empat mode penggerak (drive mode) yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Selain itu model yang punya mobil konsep dengan nama XFC Concept ini juga dibekali dengan Active Yaw Control (AYC) yang pernah ditanamkan pada Lancer Evolution.

Kehadiran drive mode dengan empat pilihan yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud ini tentunya merupakan modal bagi New SUV untuk bersaing dengan pada kelas compact SUV yang gemuk ini. Walau demikian rival-rivalnya seperti Hyundai Creta yang juga dibekali dengan drive mode Sport, Eco, Comfort dan Smart atau pada Honda HR-V RS yang menyajikan pilihan drive mode Sport, Normal dan Econ. Selain itu Toyota Yaris Cross pun punya mode Normal, Eco dan Sport.

Dari semua ragam drive mode yang ditawarkan pada segmen ini, hanya ‘The New SUV’ saja yang merujuk pada karakter yang lebih spesifik.

Mitsubishi pun belum memberikan penjelasan lebih terang mengenai fitur yang akan dijejalkan pada mobil anyarnya itu. Akan tetapi bila mengacu pada produk-produk Tiga Berlian, Outlander telah dibekali fitur seperti ini. Bahkan pada Outlander terdapat enam pilihan yakni Eco, Normal, Gravel, Tarmac, Snow dan Mud.

Mengutip dari laman nanaimomitsubishi.ca, disebutkan bahwa mode berkendara pada Mitsubishi Outlander. Namun khusus untuk mode Wet justru tidak hadir pada SUV bongsor ini dan malah disuguhkan pada The New SUV.

Drive mode pada Outlander 

Berikut rincian dan penjabaran drive mode pada Outlander.

Mode Eco

Disasar untuk pengendaraan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar untuk perjalanan mulus tanpa perlu performa tinggi.

Mode Normal

Digunakan untuk menyeimbangkan efisiensi bahan bakar dengan performa untuk menghadapi berbagai kondisi jalan.

Mode Gravel 

Diperuntukkan di jalan dan jalan setapak yang tidak beraspal dan basah, memberikan stabilitas dan traksi masing-masing untuk jalan bergelombang dan licin.

Mode Tarmac 

Mode ini digunakan untik dibuat untuk aspal kering, memberikan respons akselerasi yang cepat dan performa menikung yang tinggi untuk pengalaman yang sporty dan bergerak cepat.

Mode Snow

Digunakan pada kondisi jalan bersalju dan licin, memberikan fokus utama pada traksi dan kontrol kemudi.

Mode Mud

Ditujukan untuk jalan berlumpur, genangan air, dan parit salju yang dalam. Mode ini memberikan kinerja lebih optimal pada kemudi dan stabilitas.

 

Lalu apakah drive mode Wet ?

Mode ini kemungkinan memiliki karakteristik situasi yang mirip dengan mode snow yang disesuaikan dengan karakter jalanan di daerah tropis seperti Indonesia. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com