Seberapa Irit Suzuki Grand Vitara? Ini Dia Hasil Pengetesan Kami

Seberapa Irit Suzuki Grand Vitara? Ini Dia Hasil Pengetesan Kami

Jakarta, OTODRIVER, Suzuki Grand Vitara resmi meluncur di Indonesia untuk meramaikan kelas SUV kompak di Indonesia. Mobil ini menjadi rival tangguh bagi Hyundai Creta, Honda HR-V, hingga Toyota Yaris Cross.

Grand Vitara sendiri mengusung teknolgi mild hybrid yang diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi BBM-nya. Lantas, apakah klaim sang pabrikan benar?

Kami pun sudah melakukan tes jangka panjang terhadap SUV B-Segment ini termasuk untuk konsumsi BBM-nya. Seberapa hemat Suzuki Grand Vitara?

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, berdasarkan hasil pengetesan kami Grand Vitara mencatatkan konsumsi BBM mencapai 15,5 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, mobil ini berhasil meraih konsumsi BBM 22,2 km/l.

Sebagai kesimpulan, Suzuki Grand Vitara memiliki konsumsi BBM yang kami nilai sangat irit. Bahkan, ia bisa dikatakan setara dengan mobl bermesin hybrid sungguhan seperti Nissan Kicks hinga Toyota Corolla Cross.

Suzuki Grand Vitara sendiri memboyong jantung pacu berkode K15C. Mesin ini memiliki kubikasi 1.500 cc dengan teknologi Dual Jet 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 dk dan torsi 137 Nm. Tidak hanya itu, jantung pacu ini juga berpadu dengan motor listrik yang mendukung kinerja mesin bensin konvensionalnya dan juga dibekali dengan baterai mungil berkapasitas 6 aH. (AW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com