Seberapa Irit Kijang Innova Zenix Non Hybrid?

Seberapa Irit Kijang Innova Zenix Non Hybrid?

Toyota Kijang Innova Zenix merupakan MPV yang telah hadir di Indonesia dengan membawa perubahan yang sangat revolusioner dibandingkan pendahulunya. Kijang Innova Zenix memang terkenal dengan penggerak barunya yang canggih, yakni teknologi Hybrid.

Kendati demikian, Kijang Innova Zenix juga hadir dalam pilihan penggerak mesin konvensional saja. Zenix non hybrid ditenagai oleh jantung pacu berkode M20A-FKS berkubikasi 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 174 dk dan torsi 205 Nm. Di atas kertas, tenaganya cukup impresif.

Lantas, bagaimana dengan konsumsi BBM-nya?

Kami baru-baru ini melakukan pengetesan jangka panjang Kijang Innova Zenix bermesin bensin. Untuk angka konsumsi BBM-nya sendiri kami menilai sangat baik.

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Kijang Innova Zenix tembus 12,6 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, mobil ini sanggup mencatatkan angka 16,7 km/l.

Memang figur yang lebih boros dibandingkan dengan versi hybridnya. Berdasarkan pengetesan kami sendiri, Kijang Innova Zenix dengan mesin hybrid dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, konsumsi BBM-nya mencapai 17,5 km/l dan dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam di angka 18,8 km/.

Kendati demikian, jika dibandingkan para rivalnya, Kijang Innova Zenix non hybrid kami anggap outstanding untuk konsumsi BBM-nya bahkan ia menjadi MPV berkapasitas 2.000 cc ter-irit di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com