Sebelum Peluncuran Resminya, Suzuki Jimny 5 Pintu Telah Laku 30 Ribu Unit

Sebelum Peluncuran Resminya, Suzuki Jimny 5 Pintu Telah Laku 30 Ribu Unit

Suzuki Jimny versi Long Wheelbase sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu di India. Dan, mobil ini akan segera meluncur resmi ke hadapan publik pada 7 Juni mendatang.

Setelah perkenalan dan sebelum peluncurannya, ternyata Jimny telah menyita perhatian publik. Terbukti mobil ini telah dipesan oleh konsumen sebanyak 30.000 unit saat ini seperti dikutip dari indianautosblog.com (26/5).

Foto: rushlane.com

Sebagai informasi, Jimny 5 pintu kali pertama diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2023 di New Delhi awal Januari 2023 lalu. Mobil ini menjadi opsi yang menarik bagi konsumen di India, karena bisa membawa penumpang dan barang yang lebih banyak.

Dimensi Jimny 5 pintu sendiri ini terdiri dari panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.590 mm serta memiliki Ground Clearance 210 mm.

Untuk versi India, Suzuki Jimny 5 pintu ini hadir dalam 4 varian, yakni Zeta MT, Zeta AT, Alpha MT, dan Alpha AT. Perbedaan mendasar antara varian Zeta dan Alpha adalah penggunaan tipe pelek. Zeta menggunakan pelek kaleng sedangkan Alpha mengaplikasi pelek alloy.

Sementara itu, fitur Auto Headlamp, Headlamp Washer, LED Headlamp, Foglamp, dan Green Glass hanya tersedia di varian Alpha.

Untuk mesinnya sendiri ternyata tidak ada perbedaan dengan model 3 pintu. Suzuki Jimny Long Wheelbase ini tetap ditenagai oleh mesin berkode K15B dengan tenaga 104 dk dan torsi 135 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com