Samsung Bakal Pasok Baterai Ke 500.000 BEV Hyundai, Ini Faktanya

Samsung Bakal Pasok Baterai Ke 500.000 BEV Hyundai, Ini Faktanya

OTODRIVER - Sesama produsen asal Korea Selatan, Samsung bekerja sama dengan Hyundai untuk membuat baterai yang dapat menunjang mobil listrik.

Dari pihak Samsung SDI, mereka telah mengumumkan bahwa akan memasok baterai kendaraan listrik (EV) kepada Hyundai Motor selama tujuh tahun mulai tahun 2026, menandai kesepakatan pasokan baterai pertama antara kedua perusahaan ini.

"Kesepakatan pasokan terbaru ini menandai kemitraan pertama yang pernah ada antara Samsung dan Hyundai Motor Group di bidang baterai kendaraan listrik," kata Samsung SDI di Reuters, (23/10).

Pembuat baterai ini, di antaranya memasok ke General Motors Co, Stellantis, dan BMW, menambahkan bahwa mereka akan memasok baterai prismatic yang diproduksi di pabrik mereka di Hungaria untuk kendaraan listrik Hyundai yang ditujukan untuk pasar Eropa mulai tahun 2026 hingga 2032.

Ioniq 5

Samsung SDI dan Hyundai Motor tidak mengungkapkan mengenai besaran kesepakatan tersebut.

Namun, sumber industri yang akrab dengan masalah ini mengatakan kepada Reuters bahwa Samsung SDI kemungkinan akan memasok baterai kendaraan listrik yang dapat menggerakkan sekitar 500.000 kendaraan listrik dalam tujuh tahun mendatang. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com