Reinkarnasi Toyota ‘Kijang Kotak’ akan Lahir Lagi Tahun Ini

Reinkarnasi Toyota ‘Kijang Kotak’ akan Lahir Lagi Tahun Ini

Pertengahan Desember 2022 silam, pada perayaan hari jadi Toyota Thailand yang ke 60, bos besar Toyota, Akio Toyoda mengatakan akan segera memperkenalkan produk fenomena berupa mobil serba guna dengan konsep modular.

Model ini punya kode nama IMV 0 yang punya desain sederhana dan lebih mengandalkan pada aspek fungsi. Bentuknya unik dan mengingatkan kita pada Toyota Kijang Kotak hingga Kijang Super di era 80-90an.

Lalu bagaimana perkembangan tentang kabar tersebut?

Informasi yang kami dapat, model serbaguna itu akan mulai diproduksi pada Agustus 2023. “Mobil ini dikembangkan oleh Toyota Thailand dan akan masuk Indonesia secara CBU,” ungkap sumber terpercaya Otodriver saat dihubungi belum lama ini.

Hanya saja informasi tenang pikap ini memang belum terlalu banyak. Dilansir dari thailand.postsen.com, IMV 0 dirancang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilitas tingkat pemula. Dengan demikian, ini merupakan model yang akan dibanderol dengan harga terjangkau alias low cost.

Mobil ini mengusung konsep modular yang mampu menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan bahkan digambarkan akan semudah bongkar pasang Lego.

Spesifikasi mesin dan penggeraknya belum juga masih gelap. Namun kemungkinan model perdana ini akan menggunakan mesin bensin yang belum diketahui juga spesifikasinya.

Tak menutup kemungkinan juga bahwa mobil ini kelak akan dibenamkan berbagai opsi penggerak mulai dari hybrid, full elekrik ataupun fuel cell electric vehicle (FCEV).

Bukan mustahil, mobil ini juga akan menjadi model yang meramaikan ruang pamer Toyota pada pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com