Progress Pabrik Chery Di Indonesia

Progress Pabrik Chery Di Indonesia

Indonesia akan menjadi basis produksi Chery untuk keperluan negara setir kanan. Hal tersebut diungkapkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai Agen Pemegang Merk Chery di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Pada kesempatan tersebut sudah deklarasikan bahwasanya Indonesia ditunjuk sebagai base production untuk setir kanan," ujar Harry Kamora selaku Vice President PT Chery Sales Indonesia saat diwawancarai oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Lantas, bagaimana dengan kesiapannya? Chery mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu proses dan yang tercepat adalah pabrik perakitan di PT Handal Indonesia Motor.

“Seperti yang saya katakan CKD di Hyundai bisa jadi di kuartal ketiga ini. Karena kita perlu menyiapkan jig dan perlengkapan lainnya. Jadi itu pekerjaan yang cukup besar,” jelas Shawn Xu selaku Vice President of Chery International and President of Chery Sales Indonesia saat diwawancarai di Wuhu, Cina, Minggu (23/4).

Masih menurutnya, pabrik perakitan Chery ini membutuhkan waktu yang panjang karena tentu investasi yang besar.

“Tentu ini tidak akan sebentar karena dibutuhkan investasi besar-besaran. Jadi tetap saja kami membutuhkan proposal yang berbeda dan membuatnya sangat detail, kemudian dari kantor pusat Chery akhirnya harus menyetujui karena itu juga jumlah yang besar untuk investasi,” tutup Shawn.

Saat ini, mobil Chery yang dipasarkan di Indonesia dirakit di pabrik rekanannya yakni PT Handal Motor Indonesia. PT Handal Indonesia Motor sendiri diketahui memang sudah melahirkan banyak mobil di Indonesia sejak tahun 1995. Adapun dua model yang Chery yang diproduksi secara Completely Knock Down (CKD) di Indonesia itu adalah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com