Peluncuran Mobil Listrik Pertama dari Mitsubishi Terungkap Akhir Tahun Ini

Peluncuran Mobil Listrik Pertama dari Mitsubishi Terungkap Akhir Tahun Ini

Jakarta OTODRIVER, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) direncanakan akan meluncurkan mobil listrik pertamanya yakni Light Commersial Vehicle (LCV), Minicab MiEV pada akhir tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, ketika ditanya mengenai peluncuran mobil selain SUV XFC Concept, ia membeberkan akan mobil listrik komersial akan hadir akhir tahun.

"Pada ajang GIIAS 2023 kami akan meluncurkan XFC Concept, dan tentang produk baru saya jelaskan bahwa akhir tahun akan menghadirkan mobil listrik Minicab MiEV," katanya, dalam acara peluncuran diler baru di bilangan Jakarta,baru-baru ini.

     BacaJuga:   SUV XFC Concept Segera Meluncur, Mitsubishi : Akan Pakai Nama Global

Sebelumnya MMKSI sudah melakukan Proof of Concept (POC) Mitsubishi Minicab-MiEV di Indonesia. POC melibatkan beberapa perusahaan besat, untuk memanfaatkan fungsional mobil listrik Mitsubishi itu dalam mendukung operasi bisnis mereka. Untuk wilayah Jakarta dilakukan studi bersama PT Pos Indonesia, Goto Group, DHL Supply Chain Indonesia  hingga  PT Haleyora Power.

Bicara sepesifikasi  Minicab MiEV dilengkapi motor elektrik dengan kekuatan 30 kW atau setara 40 tk, dengan dimensi panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, tinggi 1.810mm, 2.390mm, dan jarak antar roda (wheelbase) 2.390mm.

"Produksi mobil listrik LCV pertama dari Mitsubishi akan dilakukan di Indonesia, lebih tepatnya Cikarang, Jawa Barat," paparnya. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com