Nissan Lakukan Recall Terhadap 500 Ribu Unit Modelnya

Nissan me-recall terhadap 500 ribu model mobilnya secara global.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 8 Maret 2023 10:00 WIB
Berita - Nissan Lakukan Recall Terhadap 500 Ribu Unit Modelnya
Bagikan ke:

Nissan me-recall terhadap 500 ribu model mobilnya secara global. Model tersebut meliputi Serena, X-Trail hingga Leaf.

Nissan melakukan recall kepada lebih dari 500,000 unit Serena dan X-trail produksi 2010-2017 atas indikasi kerusakan pada sistem Idling Stop kendaraan. Fitur tersebut bisa mematikan mesin secara otomatis saat diam.

Foto - Nissan Lakukan Recall Terhadap 500 Ribu Unit Modelnya

Recall juga dilakukan pada lebih dari 60,000 unit Nissan Leaf produksi tahun 2017-2023. Pada rentang model tersebut adanya kesalahan pada buku manual pengemudinya, yang mengakibatkan dalam manual memberikan instruksi palsu tentang cara mengoperasikan Defroster, -- perangkat atau sistem yang dirancang untuk memanaskan jendela atau kaca depan kendaraan dengan tujuan menghilangkan akumulasi es atau kelembapan.

Jika mengikuti instruksi manual tersebut dapat menyebabkan "penurunan kinerja defroster". Sebab saat kecepatan kipas maksimum harus diaktifkan tapi hal itu akan mengakibatkan pemanas memasuki mode fail-safe dan output defroster akan terbatas.

Meski masalah ini terdengar sepele, namun masih dianggap cukup serius bagi Nissan untuk mengeluarkan recall untuk semua mobil yang terkena dampak.
 

#nissan #serena #x-trail #leaf

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.