Mode Wet Pada Mitsubishi XForce Bikin Mobil Mudah Lewati Genangan Air

Mode Wet Pada Mitsubishi XForce Bikin Mobil Mudah Lewati Genangan Air

OTODRIVER – Kami sudah berjumpa dengan Mitsubishi XForce dan membuat video first impressionnya dalam GIIAS 2023. Setelah itu, ada beberapa rangkaian event XForce di berbagai kota yang kami ikuti.

Namun pada kesempatan kali ini, PT MMKSI mengajak kami untuk mencoba performa dari XForce di proving ground Bridgestone yang berlokasi di Karawang Timur, Jawa Barat.

Dalam tes kali ini, Mitsubishi ingin memperkenalkan fungsi mode berkendara dari compact SUV tersebut.

Seperti diketahui Mitsubishi XForce dilengkapi fitur empat mode berkendara yakni Normal, Wet (basah), Gravel (jalan berkerikil), dan Mud (jalan berlumpur) yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui pengendara.

Product Appeal Evaluation Departement Mitsubishi Motors, Masahiro Tamura menjelaskan bahwa ini adalah sebuah hal yang baru yang di instal di drive mode dan juga merupakan modifikasi dari normal mode dengan merubah beberapa hal untuk menjaga kenyamanan pada saat berkendara.
Salah satu yang kami uji ialah kehebatan mode Wet, di mana mobil dapat lebih stabil ketika melintasi genangan. Mode ini sesuai dengan karakter jalan di Indonesia yang sering digenangi air selepas hujan akibat drainase yang kurang baik.

Mode Wet

“Mode Wet ini akan menghadirkan kontrol traksi yang lebih baik, dan pada wilayah yang basah ada grip dari ban itu akan sedikit lebih rendah sehingga AYC akan bekerja lebih baik,” jelas Masahiro Tamura saat media test drive, Kamis (7/9).

Masahiro mecontohkan mode berkendara Wet dapat melewati genangan air dengan ketinggian sekitar 30 cm. Dengan mode berkendara normal kendaraan saat melewati banjir gripnya kurang sehingga lebih licin dan kendaraan kurang stabil. “Tapi dengan kita mengaktifkan Wet mode, control, dan grip menjadi lebih baik,” ujarnya.

Namun sayangnya, mode Mud dan Gravel masih belum sepenuhnya diuji. Otodriver berencana mencobanya langsung dalam tes lengkap di youtub Otodriver. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com