Mobil Terbang Bakal Dijual Massal Rp 2,1 Miliar, Ini Bocorannya

Tidak lama lagi kita akan memasuki era mobil listrik. Setelah pabrikan Tiongkok telah berhasil mematenkan model massal dari mobil terbang tersebut.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 2 April 2023 15:00 WIB
Berita - Mobil Terbang Bakal Dijual Massal Rp 2,1 Miliar, Ini Bocorannya
Bagikan ke:

Kehadiran mobil terbang yang diproduksi massal sudah semakin dekat. Hal ini dilansir oleh Carneschina, di mana XPeng telah memiliki paten untuk mobil terbang tersebut.

Lewat model XPeng AeroHT, perusahaan asal Tiongkok ini menjadi salah satu model produksi massal yang dipatenkan oleh XPeng. Dalam informasi tersebut, ini merupakan kelanjutan dari pengembangan yang mereka lakukan pada 2016 lalu.

Meski banyak yang mengatakan ini tidak mirip dengan mobil terbang, melainkan lebih menyerupai drone besar, tetapi menurut keterangan perusahaan mobil tersebut masih bisa digunakan pada jalan umum.

Sejatinya, desain mobil tersebut masih memiliki tampilan yang sama dengan mobil pada umumnya. Hanya saja, di bagian atap dan bagian atas bagasi, telah dilengkapi dengan batang yang berfungsi untuk mengangkat mobil tersebut ke udara.

Foto - Mobil Terbang Bakal Dijual Massal Rp 2,1 Miliar, Ini Bocorannya

Dimensi mobilnya sendiri hadir dengan suguhan besar serta dibekali dengan wheelbase yang panjang pula. Di depannya, mobil terbang XPeng AeroHT dibekali dengan lampu LED berbentuk X, serta ada dua wiper yang ditempatkan di bagian kaca untuk menyapu kotoran atau air hujan.

Sebagai penggerak yang dapat mengangkat mobil ini, rotor ditempatkan di bagian atas. Para engineer XPeng juga telah memberikan sebuah pengunci yang agar baling-baling masih tetap aman ketika mobil digunakan melaju di jalan raya.

Terkait bobotnya, mobil terbang XPeng AeroHT memiliki berat 1.000 kg. Mobil yang akan dipasarkan pada 2024 mendatang, bakalan dibanderol dengan harga RMB 1 juta atau setara dengan Rp 2,1 miliar.

#mobil-terbang #xpeng

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.