Mobil Listrik Tesla Model 2 Akan Di Jual Rp 300 Jutaan

Mobil Listrik Tesla Model 2 Akan Di Jual Rp 300 Jutaan

Indonesia tengah dalam masa transisi elektrifikasi kendaraan listrik dimana layaknya mobil LCGc, mobil listrik dengan harga murah menjadi incaran masyarakat.

Berbicara soal mobil listrik murah, Tesla kabarnya sedang mengembangkan mobil listrik murah Rp 300 jutaan. Di Indonesia sendiri, mobil listrik Tesla paling murah untuk saat ini adalah Tesla Model 3 dengan harga Rp 1,5 miliar.

Dikutip dari Teslarati Kamis, (5/1) laporan dari analis TSLA di Loup Ventures memperkirakan Model 2 Tesla akan dirilis pada 2024 mendatang.

"Tesla akan menunggu hingga 2024 untuk mengumumkan Model 2. Jika perusahaan mengumumkan mobil dengan harga lebih rendah terlalu dini, mereka berisiko memperlambat penjualan Model 3" kata Loup Ventures dalam prediksinya. 

Sementara itu, dikutip dari Livemint, Kamis (5/1), CEO Tesla Elon Musk menyebutkan bahwa pihaknya tidak sedang menggarap mobil tersebut, tapi pasti akan melakukan produksi mobil listrik murah itu.

“Saat ini kami tidak sedang mengerjakan mobil seharga 25.000 dolar AS. Suatu saat nanti mungkin kami akan melakukannya, namun tidak sekarang,” ujar Elon Musk.

Tetapi, sebuah perusaan Tesla di China dilaporkan sedang mengerjakan pengembangan Model 2. Media China telah menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa pengembangan Model 2 telah dimulai.

Nama kendaraan kompak/subkompak Tesla senilai Rp 300 juta ini belum diumumkan secara resmi. Istilah Model 2 dan Model Q telah digunakan untuk merujuk pada kendaraan listrik yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com