Mobil Listrik Pertama Xiaomi Meluncur Sebentar Lagi, Segini Bocoran Harganya

Xiaomi akan meluncurkan kendaraan listriknya yang bernama Xiaomi Modena akhir tahun ini bersamaan dengan smartphone terbaru mereka.
Penulis: Nabiel Giebran El Ri
Rabu, 13 September 2023 14:30 WIB
Berita - Mobil Listrik Pertama Xiaomi Meluncur Sebentar Lagi, Segini Bocoran Harganya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, sedang mempersiapkan mobil listrik pertamanya sebelum diluncurkan secara global pada tahun 2024.

Prototipe mobil listrik pertama Xiaomi ini diberi nama MS11, sedangkan versi massal diduga akan dinamakan Modena. 

Dikutip dari Carscoops, Kabarnya, perusahaan yang terkenal dengan produk gadget itu akan meluncurkan kendaraan listriknya akhir tahun ini bersamaan dengan smartphone terbaru mereka.

Foto - Mobil Listrik Pertama Xiaomi Meluncur Sebentar Lagi, Segini Bocoran Harganya
Nama mobil listrik prototipe Xiaomi

Uji coba produksi mobil tersebut dimulai bulan lalu di sebuah pabrik di Beijing. Fasilitas ini diklaim dapat menghasilkan 50 prototipe per pekan. Xiaomi dikatakan akan menerima persetujuan dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok (MIIT) dalam satu atau dua bulan mendatang. 

Mobil sedan listrik Xiaomi tersebut diklaim memiliki performa tinggi soal jarak tempuh. Dengan baterai ternary 101 kWh (NMC) mampu menempuh jarak 800 km. Mobil listrik tersebut mendukung pengisian daya 800V DC dengan baterai berbobot 642 kg dan tegangan mencapai 726,7 V.

Sistem pencahayaan mobil listrik Xiaomi juga sudah full LED dengan desain bumber depan yang simpel. Mobil ini juga akan memiliki gagang pintu rata, LiDAR yang dipasang di atap, dan atap kaca panoramik seperti Model 3. 

Foto - Mobil Listrik Pertama Xiaomi Meluncur Sebentar Lagi, Segini Bocoran Harganya
Xiaomi Modena

Jika nanti diluncurkan, Xiaomi Modena akan bersaing dengan sedan listrik lainnya yang telah beredar di China lebih dulu, seperti Tesla Model 3 dan BYD Seal. 

Untuk harganya dikabarkan mulai dari 200 ribu yuan atau setara Rp421 jutaan. Apabila melihat dari teknologi dan fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi Modena, harga yang ditawarkan terasa cukup murah. 

Terlebih mobil listrik ini memiliki jarak tempuh yang cukup panjang sehingga dapat memberikan efisiensi lebih besar. (NG)

#mobil-listrik #mobil-listrik-xiaomi #xiaomi-modena

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.