Mobil Listrik MX-30 Curi Perhatian di Booth Mazda GIIAS 2023

Mobil Listrik MX-30 Curi Perhatian di Booth Mazda GIIAS 2023

OTODRIVER - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), APM Mazda di Indonesia. Memperkenalkan beberapa line up terbarunya di GIIAS 2023.

Keikutsertaan Mazda dalam pameran bergengsi yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023, bertempat di Hall 7B, menegaskan komitmen Mazda Indonesia yang terus konsisten dalam memberikan pengalaman berkendara premium ke pecinta otomotif tanah air.

Ricky Thio selaku Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia pada kesempatan konferensi pers di booth Mazda GIIAS 2023 mengatakan, ”Menyusul kesuksesan peluncuran All-New Mazda CX-60 pada 2 pekan lalu, PT EMI dengan bangga dan penuh semangat hadir di GIIAS 2023. Selain line-up unggulan kami, pameran ini juga menjadi momen istimewa bagi Mazda Indonesia untuk berbagi keindahan filosofi Mazda, Jinba-Ittai. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kelas dan performa di dunia otomotif Indonesia, dan kami sangat berharap para pengunjung dapat merasakan kesempurnaan dan keistimewaan dari Mazda di ajang GIIAS 2023 ini."

MX-30 diperkenalkan di Indonesia dalam GIIAS 2023

Salah satu yang paling menarik ialah untuk pertama kalinya Mazda MX-30 diperlihatkan di Indonesia. Salah satu mobil listrik pertama dari Mazda yang sukses diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

Berbicara spesifikasinya, di balik kap mesin terdapat motor penggerak e-SKYACTIV EV dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 355 Volt. Hasilnya ia dapat menghasilkan tenaga 145 HP dan torsi puncak 271 Nm yang dapat melaju dengan kecepatan tertinggi 140 km/jam.

Untuk pengisian daya baterai, dengan tipe AC 11 kW membutuhkan waktu 3 jam 15 menit. Sementara untuk fast charging dengan tipe DC 50 kW hanya membutuhkan waktu 33 menit.

Mobil listrik

Jarak maksimal yang dapat ditempuh adalah 237 km dengan rata-rata konsumsi baterai sekitar 173 Wh/km. Namun, suhu pada suatu daerah juga dapat menentukan konsumsi dan daya tahan baterai.

Namun demikian, mobil listrik ini di GIIAS baru sebatas perkenalan saja. Mazda belum mau membahas kapan mobil listrik ini akan dijual di Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com