Mitsubishi Triton Gen VI Meluncur, Berbekal Mesin dan Baju Baru

Mitsubishi Triton Gen VI Meluncur, Berbekal Mesin dan Baju Baru

OTODRIVER - Mitsubishi Triton Gen-6 melenggang di Thailand (26/07). Selain mendapatkan perubahan tampilan yang signifikan, pikap Tiga Berlian ini juga dibekali mesin baru 4N16 berkapasitas 2.442cc.

Dikutip headlightmagz, pada saat ini mesin 4N16 baru ini ada tiga pilihan performa yakni Low Power, Mid Power dan High Power.

Di mana model perdana ini dibekali dengan mesin Mid Power yang mampu melecut daya 184 hp dan torsi 430 Nm.

Penenggak solar 4 silinder ini diakurkan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi matik 6 speed.

Tersedia dalam penggerak roda belakang dan penggerak 4 roda Super Select 4WD ll dengan Active Yaw Control (AYC).

Pada akhir 2023 nanti akan dihadirkan opsi mesin Low Power dan High Power.

Versi Low Power mampu memuntahan daya 150 hp dan torsi 330 Nm dengan opsi girboks 6 speed manual ataupun matik dan hanya tersedia untuk penggerak 4x2 saja.

Sedangkan mesin terkuatnya (High Power) mampu meletup daya 204 hp dan torsi 470 Nm. Tersedia opsi girboks manual 6 speed dan juga otomatis 6 percepatan baik 4x2 ataupun 4x4.

Interior lebih mewah

Whichcar.com.au menyebutkan bahwa pada pikap ini, Mitsubishi memiliki bodi yang lebih ringan dari generasi sebelumnya. Hanya saja Tiga Berlian belum mengkonfirmasi berapa bobot mobil ini.

Secara tampilan, Triton generasi terbaru ini tetap setia mengusung desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Hanya saja tampilan grilnya nampak lebih mengkotak.

Posisi lampu utamanya yang memanjang pun kini berada di bawah DRL. Sedangkan lampu belakangnya juga lebih mengkotak yang diselaraskan dengan desain mukanya.

Desain belakang turut mengkotak

Bagi Mitsubishi, Triton merupakan salah satu produk global yang sangat penting. CEO Mitsubishi Motor Corporation, Takao Kato mengatakan bahwa penjualan tahunan pikap ini menyentuh angka 200 ribu unit dan dijajakan di 100 negara di dunia.

Kato pun mengatakan bahwa Triton ini akan kembali dijajakan di Jepang pada tahun depan setelah 12 tahun absen dari pasar Negeri Matahari Terbit itu.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Sejauh ini belum ada pernyataan apapun dari Mitsubishi Indonesia terkait mobil ini. Mungkin ia bakal hadir di tanah air di tahun ini juga atau malah baru tahun depan. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com