Mitsubishi Fuso Canter Rayakan Ulang Tahun ke 60 Dengan Produksi 60 unit Special Edition

Mitsubishi Fuso Canter Rayakan Ulang Tahun ke 60 Dengan Produksi 60 unit Special Edition

OTODRIVER - Gelaran GIIAS 2023, bukan hanya milik kendaraan penumpang saja, namun juga menjadi ajang ‘pesta’ kendaraan niaga, salah satunya adalah Mitsubishi Fuso.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia turut menggunakan moment ini untuk merayakan ulangtahun Fuso Canter yang ke 60.

Mbah buyutnya Fuso Canter

“Di tahun ini, produk andalan kami, Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan“, tutur Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB di GIIAS (11/08).

Logo 60th special edition

Khusus merayakan ulang tahun Canter ke-60, PT. KTB memproduksi sebanyak 60-unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan yang semakin menambah kenyaman, keamanan, dan juga dengan penampilan berbeda dengan varian yang biasa.

Fitur tambahan tersebut diantaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci; e Miror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil; driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi; stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat Canter terlihat lebih gagah.

Hanya belasan unit yang tersedia dengan strip unik ini

Debut dunia Fuso Canter pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Untuk pasar Indonesia, Canter mulai diperkenalkan pada 1970. Truk yang dilabeli dengan Colt Diesel ini sekaligus menjadi pembuka bisnis Mitsubishi di ranah kendaraan niaga di Indonesia.

Truk ukuran ¾ ini pun segera membetot perhatian dan menjadi pionir di segmen yang terbilang baru saat itu.

Kehadirannya kemudian pun mulai mengundang rival-rival dari brand Jepang lainnya untuk bermain di segmen ini.

Bertahun kemudian, bahkan hingga saat ini Canter mencatatkan diri sebagai penguasa di percaturan truk kelas light duty commercial vehicle di Indonesia.

Melihat ke belakang, pada 2017, Fuso Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000-unit penjualan. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com