MG Tarik Lebih Dari 5.000 MG HS Hybrid, Apa Masalahnya?

MG Tarik Lebih Dari 5.000 MG HS Hybrid, Apa Masalahnya?

Tercatat lebih dari 5.000 unit mobil MG HS Hybrid di Australia harus ditarik kembali dari pasaran karena berpotensi terjadi kebakaran pada mobil.

Seperti dilansir Carsales Australia, disebutkan setidaknya ada 5.168 unit MG HS Hybrid dan Plus EV yang diproduksi mulai dari 1 Februari 2021 sampai 21 Maret 2023 terkena cacat produksi.

Perusahaan induk SAIC Motor Corporation menjelaskan bahwa kesalahan manufaktur tersebut hanya melibatkan model versi Plug-in Hybrid saja, untuk yang model bensin dikatakan tidak mengalami kesalahan fungsi.

"Karena cacat produksi, lapisan bawah karpet mungkin ditempatkan di antara mur dan tiang penahan listrik. Jika mur terlepas dari waktu ke waktu karena getaran saat mengemudi, itu dapat menyebabkan kabel di bawah lantai menjadi terlalu panas dan dapat menyebabkan kebakaran di dalam kendaraan," tulis pernyataan SAIC Motor Corporation.

Melihat hal tersebut, maka perusahaan dengan cepat mengumumkan penarikan kembali alias recall karena dari kebakaran mobil yang terjadi tersebut dapat meningkatkan risiko cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengguna jalan lain atau orang di sekitar," tambah keterangan perusahaan.

Untuk memberikan kepuasan dan keselamatan kepada konsumen, perusahaan telah menghubungi pemilik mobil yang terdampak dan mereka diminta untuk mengatur waktu untuk mendapatkan pemeriksaan gratis ke bengkel resmi dan jika perlu kendaraan mereka diperbaiki langsung di dealer MG.

Namun demikian, recall ini tidak berpengaruh ke perdaran MG di Indonesia. Karena unit yang dijual belum dipasarkan di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com