Detik-Detik Peluncuran Honda Brio Facelift, Ini Ubahannya

Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 5 Mei 2023 13:00 WIB
Berita - Detik-Detik Peluncuran Honda Brio Facelift, Ini Ubahannya
Bagikan ke:
Honda Brio adalah mobil yang paling laris saat ini. Untuk model facelift 2023, berikut ubahannya

Hari ini PT Honda Prospect Motor (HPM) dipastikan meluncurkan model terbaru dalam line up dagang mereka yang diprediksi adalah sebuah Brio facelift, (5/5).

Brio facelift pun dipastikan akan mengusung sejumlah peningkatan. Berdasarkan bocoran dari tenaga penjual Honda di Jakarta, ada ubahan minor pada sisi eksterior dan interior.

“Untuk Satya akan ada warna baru Attract Yellow mirip Jazz 2018. Tidak ada foglamp, pelek racing. Kemudian grill depan mirip Jazz 2017, bumper belakangnya ganti juga (beda dengan varian sebelumnya. Interior hitam,” ucap tenaga penjual Honda.

Tak hanya Brio Satya, varian RS juga kabarnya akan dapat penyegaran mulai dari pada sisi eksterior dan juga fitur. “RS sudah ada foglamp, peleknya ganti, dan sudah ada start stop engine juga,” kata tenaga penjual tersebut.

Foto - Detik-Detik Peluncuran Honda Brio Facelift, Ini Ubahannya

Sementara untuk mesin tidak ada perubahan sama sekali, artinya Brio generasi terbaru tetap dibekali mesin 1.199 cc SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 88 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm.

Sebagai informasi, Honda Brio generasi pertama meluncur pada tahun 2012. Setelah enam tahun berkiprah di Tanah Air, mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Honda ini meluncurkan generasi kedua pada 2018. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2021, Honda memperkenalkan varian terbaru yakni Brio RS Urbanite Edition, model ini sekaligus menjadi visual paling sporty di keluarga Brio.

Selang setahun, Honda kembali meluncurkan facelift dari Brio Urbanite Edition. Secara desain tidak ada perbedaan signifikan dengan versi sebelumnya. Hanya saja, New Brio RS Urbanite Edition kini tampil lebih agresif berkat tailgate wing spoiler serta pelek baru berwarna hitam

#honda #brio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.