Mercedes-Benz Akan Gunakan Setir Yoke

Mercedes-Benz Akan Gunakan Setir Yoke

Jakarta, OTODRIVER- Mercedes-Benz terus melakukan inovasi untuk pecinta otomotif dunia, kini berencana untuk merevolusi sedan mewah andalannya yaitu S-Class dan EQS dengan menghadirkan setir model yoke.

Dikutip dari laman Arenaev, pergeseran desain setir ini dijadwalkan akan terwujud pada tahun 2025 mendatang. Pendekatan inovatif Mercedes-Benz bertujuan untuk membuang metode kemudi konvensional, dengan memfasilitasi pengalaman berkendara yang lebih mulus. 

Bahkan, jenama asal Jerman ini berencana untuk menghadirkan kemudi yang lebih inovatif dengan semua sistem serba elektronik yang menandakan kemajuan signifikan dalam hal teknologi kemudi. 

Menariknya desain baru yang akan dihadirkan ini dapat menawarkan peningkatan substansial untuk visibilitas pengemudi, di mana pandangan ke depan jalan akan lebih luas. Selain itu manfaat lain yakni setir yoke dapat sepenuhnya masuk ke bagian dasbor. 

Namun demikian tak seluruh model S-Class dan EQS akan hadir dalam setir yoke, pembaruan ini diperkirakan sebagai opsi tambahan bagi pemilik yang ingin memiliki pengalaman baru. 

Meskipun perubahan tidak akan terjadi dalam semalam, tenggang waktu empat tahun memungkinkan Mercedes-Benz memiliki banyak kesempatan untuk menyempurnakan sistem tersebut.

Pergeseran setir kemudi yoke ini merupakan pekerjaan besar, karena Mercedes juga akan mengganti tombol kapasitif dengan tombol fisik, mengatasi keluhan pengguna tentang fungsionalitas dan kepekaan dalam kondisi cuaca yang berbeda. 

Bicara setir yoke bukan hal baru, beberapa pabrikan ternama juga mulai ke arah sana. Sebut saja model premium dari Lexus, Tesla hingga Toyota juga mulai mengerjakan teknologi tersebut dan menunjukkan terjadi pergeseran dalam industri otomotif di masa depan. (AAR). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com