Mazda Recall CX-30 dan CX-50, Apa Masalahnya?

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 26 April 2023 08:00 WIB
Berita - Mazda Recall CX-30 dan CX-50, Apa Masalahnya?
Bagikan ke:
Ada masalah pada sistem hidrolik Anti-lock Braking System (ABS) di CX-30 dan CX-50. Bagaimana menanggulanginya?

Mazda mau tak mau harus menarik ribuan unit CX-30 dan CX-50 mereka dari pasar Amerika Serikat dan Kanada lantaran ditemukan ada masalah pada sistem hidrolik Anti-lock Braking System (ABS).

Meski sejauh ini jenama asal Jepang belum mendapat laporan adanya kecelakaan atau cedera konsumen terkait cacat produksi tersebut, namun perusahaan tetap memberikan layanan kepada konsumen di mana mereka telah mengirimkan surat peringatan kepada pelanggan untuk membawa mobil tersebut tersebut ke bengkel resmi terdekat.

Dalam sebuah informasi, Mazda menemukan bahwa selama produksi unit kontrol hidrolik, beberapa bagian di dalamnya rusak. Itu bisa menyebabkan kinerja dari komponen pedal rem lebih ekstra dan butuh waktu yang cukup lama untuk beroperasi maksimal.

Foto - Mazda Recall CX-30 dan CX-50, Apa Masalahnya?

Jika hal tersebut terjadi saat pengemudi berusaha untuk berhenti, maka hal tersebut dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang menyebabkan cidera.

Mazda telah memperkirakan ada sekitar 2.556 unit Mazda CX-30 dari model tahun 2022-2023 yang terdampak masalah tersebut. Sedangkan untuk model CX-50, diinformasikan hanya terdapat 10 unit yang harus mendapat perhatian lebih.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Mazda akan menghubungi semua pemilik yang terkena dampak mulai dari 17 Juni 2023 dan meminta mereka untuk mengembalikkan kendaraan ke dealer resmi terdekat. Nantinya, teknisi akan memeriksa dan melepaskan unit kontrol hidrolik yang rusak, dan menggantinya dengan suku cadang baru.

#mazda-cx-30 #mazda-cx-50

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.