Mazda CX-60, Jawaban Mobil Ramah Lingkungan Mazda Untuk Pasar Indonesia

Mazda CX-60, Jawaban Mobil Ramah Lingkungan Mazda Untuk Pasar Indonesia

Saat ini mungkin hanya tinggal Mazda yang merupakan produsen Jepang berjualan di Indonesia namun belum juga merilis mobil ramah lingkungannya.

Namun, tidak lama lagi lewat PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di tanah air, mengisyaratkan bakal segera menjual mobil hybrid.

"Semester 1 masih belum selesai. Jadi tunggu saja, undangannya sudah disiapkan, tetapi tanggalnya saya belum tahu," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Beberapa waktu lalu.

Lanjut Ricky, untuk model hybrid yang akan dibawa ke pasar otomotif nasional, memang masih dirahasiakan. Namun yang pasti, kendaraan ramah lingkungan tersebut akan berjenis sport utility vehicle (SUV).

"Modelnya yang pasti SUV, karena hampir semua produk kita SUV. Tetapi kali ini adalah big SUV. Ini memakai large platform. Yang pasti mobil ini cukup asik," tegas Ricky.

Menurut catatan, saat ini Mazda sudah memiliki satu model SUV hybrid, yaitu CX-60 yang dirilis di pasar Eropa, Jepang, dan Australia. Selain itu, Mazda juga telah memperkenalkan platform baru serta menghadirkan mesin bensin, diesel, dan mesin hybrid.

Melihat jantung pacu yang digunakannya, mengacu dari pasar global sepertinya akan ada tiga opsi, salah satunya yakni powertrain hybrid yang dikawinkan dengan mesin bensin empat silinder SkyActiv-G 2.5 liter dan motor listrik di mana mampu menghasilkan tenaga total sebesar 323 HP dan torsi puncak 500 Nm.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait kapan waktu peluncuran dan berapa harganya jika dipasarkan di Indonesia nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com